Buton Siapkan Infrastruktur Sambut Porprov 2022

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 14 April 2022
0 dilihat
Buton Siapkan Infrastruktur Sambut Porprov 2022
Peninjauan infrastruktur sarana prasarana Porprov ke-14 di Buton oleh Gubernur Sultra pekan lalu. Foto: Ist

" Kabupaten Buton dan Kota Baubau terus mempersiapkan infrastruktur pendukung untuk ajang Porprov ke-14 tahun 2022 "

BUTON, TELISIK.ID - Menjadi tuan rumah bersama Porprov ke-14 tahun 2022, Kabupaten Buton dan Kota Baubau terus mempersiapkan infrastruktur pendukung untuk ajang tersebut.

Khusus untuk di Kabupaten Buton, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton, Zainuddin Napa mengatakan, infrastruktur sarana dan prasarana olahraga untuk Porprov ke-14 masih dalam persiapan.

"Masih dalam persiapan dan penyelesaian infrastruktur sarana olahraga, baik yang dibangun oleh kabupaten maupun provinsi," tutur Zainuddin Napa, Kamis (14/4/2022).

Adapun sarana dan prasarana berupa GOR, stadion, wisma atlet dan kolam renang sebagai salah satu prasyarat dapat diselenggarakan pekan olahraga di daerah.

Baca Juga: Gubernur Sultra Kembali Tinjau Sarana Prasarana Porprov 2022 di Buton

Baca Juga: Tuan Rumah Porprov, KONI Buton Fokus Bina Atlet

"Karena keterbatasan pembiayaan di kabupaten, maka fisiknya diharapkan bantuan dan dukungan pembangunan oleh pemerintah provinsi," ucapnya.

Kabupaten Buton kata Zainuddin, sudah menyiapkan lahan untuk membangun kawasan tersebut, dan pemerintah provinsi dalam waktu dekat, khusus pembangunan GOR sudah mulai dilaksanakan.

Sementara itu, untuk waktu pelaksanaan Porprov rencananya akan terselenggara diakhir tahun 2022 dan untuk kepastian hari dan tanggal pelaksanaannya akan ditentukan oleh KONI Provinsi Sultra. (C-Adv)

Reporter: Iradat kurniawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga