Ini Deretan 10 Besar Juara MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
0 dilihat
Ini Deretan 10 Besar Juara MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX
Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala bersama jajarannya saat mewakili Pemkot menerima hadiah juara umum sebesar Rp 50 juta. Foto: Ist.

" Kota Kendari keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX, mengalahkan 16 kabupaten/kota lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kota Kendari sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX, patut berbangga. Pasalnya, sebagai peraih medali emas terbanyak, Kota Kendari keluar sebagai juara umum, mengalahkan 16 kabupaten/kota lainnya.

Kota Kendari berhasil mengumpulkan 11 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu dengan nilai poin 73.

Sedangkan di posisi kedua diraih oleh Kabupaten Kolaka dengan perolehan 6 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu dengan nilai 51 dari 8 cabang dan 16 golongan yang diperlombakan.

Di posisi ketiga Kabupaten Konawe Utara dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 7 perunggu dengan nilai 42.

Baca Juga: Resmi Ditutup, MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sultra Kali Ini Sangat Spesial

Posisi keempat Kabupaten Muna dengan perolehan 6 emas, 3 perak dengan nilai 39. Posisi kelima Kabupaten Konawe Kepulauan dengan perolehan 6 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dengan nilai 36.

Kota Kendari menjadi juara umum di MTQ XXIX yang berlangsung pada Senin malam (16/8/2022). Foto: Ist.

 

Posisi keenam  Kabupaten Kolaka Utara dengan perolehan 3 emas, 4 perak dengan nilai 27. Posisi ketujuh Kabupaten Buton Tengah dengan perolehan 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu dengan nilai 26.

Baca Juga: Kendari Jadi Juara Umum MTQ ke- XXIX Tingkat Provinsi Sultra

Posisi kedelapan Kabupaten Konawe dengan perolehan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu dengan nilai 21. Posisi kesembilan Kota Baubau dengan perolehan 1 emas, 4 perak, dan 3 perunggu dengan nilai 20.

Posisi kesepuluh Kabupaten Bombana dengan perolehan 5 perak dan 4 perunggu dengan nilai 19.

Untuk juara umum sendiri meraih total hadiah sebesar Rp 50 juta yang diberikan pada Pemerintah Kota Kendari. Hadiah diterima oleh Sekretaris Daerah  Ridwansyah Taridala, pada malam penutupan MTQ Senin (15/8/2022) malam di salah satu hotel di Kota Kendari. (C-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga