Caleg DPR RI Golkar Sucianti Suaib Dituding Pelakor Lapor Polisi, Begini Kronologinya

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 06 Maret 2024
0 dilihat
Caleg DPR RI Golkar Sucianti Suaib Dituding Pelakor Lapor Polisi, Begini Kronologinya
Caleg DPR RI Dapil Sualawesi Tenggara dituding pelakor hingga viral di media sosial. Foto: Instagram sucisuaibsaenong

" Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Sucianti Suaib Saenong (SSS) usai dituding Soraya (So) sebagai pelakor, melaporkan polisi "

KENDARI, TELISIK.ID - Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Sucianti Suaib Saenong (SSS) usai dituding Soraya (So) sebagai pelakor, melaporkan polisi.

SSS melaporkan So berdasarkan No: LP/B/5812/IX/2023/SPKT di Polda Metro Jaya, atas dugaan tindak pidana kejahatan informasi dan transaksi informasi.

Dalam laporannya, sejak tanggal 26 September 2023 melalui akun Instagram, So melakukan pencemaran nama baik dengan menscrenshoot instagram SSS, menuliskan kalimat kasar, fitnah dan tuduhan yang mencemarkan nama baik SSS.

Kemudian, SSS menjelaskan kronologi terkait berita viral muncul dari Instagram So tersebut. So mengaku sebagai pasangan seseorang laki laki bernama Arya akan melamar SSS. Dimana laki-laki bernama Arya mengaku ke SSS dengan status single.

Baca Juga: Bocah di Kendari Kembali Terseret Arus Sungai

"Pasangan (Status SSS dan A) ia datang ke saya mau melamar, syarat saya harus tahu bibit bobotnya. Dia kenalin ke mantan istrinya, ibunya. Tapi namanya modus terakhir ketahuan dia menyimpan perempuan di apartrennya," kata SSS, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (6/2/2024).

Setelah intens komunikasi semakin serius, SSS menemukan kejanggalan antara lain ada beberapa orang yang menelpon bahwa Arya memiliki banyak hutang sehingga SSS merasa curiga untuk dijadikan calon.

Kemudian SSS mulai mencari tahu, dan menemukan firasat yang tidak benar Arya menyembunyikan sesuatu di apartemennya dan ternyata benar ada perempuan. SSS bertanya ke So apakah ada hubungan dengan Arya.

Baca Juga: Tim Gegana Sat Brimob Mulai Sterilisasi Tempat Pleno KPU Sulawesi Tenggara

"Saya tanya baik-baik ternyata mereka masih berhubungan, jadi malam itu langsung saya putuskan. Saya tidak pernah berkata kasar, apalagi pembullyan, apalagi mengecilkan dia, bahkan malam itu saya membela Soraya dengan bilang sama Arya tega ya kamu anak orang kamu giniin dan langsung saya putuskan," ujar SSS.

SSS mengatakan, tidakan tersebut merupakan kejahatan yang luar biasa buat dirinya, dibully di sosial media sedemikian rupa. SSS telah melaporkan masalah tersebut ke polisi.

"Intinya pasangan ini penipu mau menipu saya, mereka belum menikah tidak ada buku nikah, sampai sekarang dia tidak posting foto laki-laki karena banyak korbannya yang cari," tutupnya.

Sementara itu, tim Telisik.id telah berusaha mencari akun instagram So (Soraya Annisa) namun belum ditemukan, diduga akunnnya hilang usai viral. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga