Calon Jemaah Haji Ikuti Bimbingan Manasik Mandiri

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 02 Februari 2020
0 dilihat
Calon Jemaah Haji Ikuti Bimbingan Manasik Mandiri
Bimbingan manasik haji mandiri oleh Kemenag Kota Kendari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Ini merupakan kegiatan Kemenag Kota Kendari yang dilakukan dari jam 08.30-11.00. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan prioritas dan inisiatif untuk menambah wawasan calon jemaah haji tentang perhajian dan untuk menjalin silaturahmi antar calon jemaah haji. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama Kota Kendari melakukan bimbingan manasik haji mandiri kepada seluruh calon jemaah haji Kota Kendari tahun 2020 di Masjid Agung Al Kautsar, Minggu (2/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap ahad pagi sejak tanggal 15 Desember 2019 dan akan berakhir pada bulan Ramadhan.

"Ini merupakan kegiatan Kemenag Kota Kendari yang dilakukan dari jam 08.30-11.00. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan prioritas dan inisiatif untuk menambah wawasan calon jemaah haji tentang perhajian dan untuk menjalin silaturahmi antar calon jemaah haji," ungkap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Kendari, Marwijid.

Baca Juga: Hari Ketiga Tes CASN Butur, 214 Lolos Passing Grade

Untuk lebih memberikan ilmu pengetahuan mengenai apa saja yang akan dilaksanakan ketika melakukan ibadah haji, calon jemaah haji Kota Kendari diberikan praktik manasik.

"Terkadang kami bawa calon jemaah haji ke asrama haji untuk melakukan praktik manasik," tambahnya.

Marwijid menjelaskan, kegiatan ini dikatakan sebagai manasik mandiri karena tidak didanai oleh pemerintah. Sementara kegiatan manasik haji yang didanai oleh pemerintah biasaya dilaksanakan setelah bulan Ramadhan.

Reporter: M1
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga