Camat di Busel Meninggal di Tengah Event Balap Katinting

Deni Djohan, telisik indonesia
Jumat, 29 Mei 2020
0 dilihat
Camat di Busel Meninggal di Tengah Event Balap Katinting
Susana event balap perahu di Kecamatan Siompu Barat, Buton Selatan. Foto: Ist.

" Ada bupati dan beberapa kadis tadi. Saya juga tidak tahu ini acara apa, yang pasti ada baleho besarnya PDIP di tribun itu. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Kepala Kecamatan (Camat) Siompu Barat (Siobar), Buton Selatan (Busel), Mahmud SE, meninggal dunia. Almarhum meninggal di tengah event balap katinting atau motor laut yang digelar di Desa Molona, Kecamatan Siompu Barat, Jumat (29/05/2020).

Menurut salah satu warga setempat yang sempat menyaksikan peristiwa itu, La Ode Sahnan, almarhum seketika jatuh tersungkur di atas tribun saat menyaksikan partai final berlangsung. Mantan Camat Batuatas itu sempat kejang setelah terjatuh.

Almarhum sempat dilarikan di puskesmas setempat namun nyawanya tak dapat tertolong.

Baca juga: Latih Korban PHK, BLK Kendari Siapkan Anggaran Rp 1 Miliar

"Ada bupati dan beberapa kadis tadi. Saya juga tidak tahu ini acara apa, yang pasti ada baleho besarnya PDIP di tribun itu," beber La Ode Sahnan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Siompu Barat, Wa Ode Sumarni, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, almarhum diduga kuat meninggal akibat mengalami serangan jantung.

"Tapi kita belum bisa pastikan. Sebab alat kita di sini masih belum memadai untuk melalukan deteksi," beber Wa Ode Sumarni saat di konfirmasi melalui sambungan telponnya.

Kata dia, terdapat tanda kejang dalam diri almarhum. Biasanya, tanda itu terjadi pada pasien yang mengalami serangan jantung. Tidak hanya itu, sempat ada dugaan warga jika almarhum meninggal karena terpapar COVID-19. Namun hal itu dibantah pihak puskesmas.

Baca juga: Iman Brotoseno Jadi Dirut TVRI, Dapat Sorotan Publik

"Tidak ada COVID. Kami sudah periksa. Memang almarhum memiliki riwayat hipertensi atau darah tinggi. Saya pernah periksa beliau," bantahnya.

Di tengah mewabahnya virus COVID-19, pengurus PDIP Busel malah menggelar event yang mengumpulkan warga. Dalam baleho yang berukuran kurang lebih empat kali satu setengah meter itu bertuliskan, "Peduli Masyarakat Nelayan. Lawan COVID-19". Dalam baleho terpampang Bupati yang merupakan ketua DPD PDIP Busel, La Ode Arusani. Ketua DPRD Busel yang juga adik Bupati, La Ode Armada, istri Bupati yang juga anggota DPRD Busel, Wa Ode Runahia dan anggota PDIP lainnya, Dodi Hasri serta H. Harno.

Reporter: Deni Djohan

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga