Cara Unik Berbagi Takjil Sambil Konser Ala Komunitas Drangers

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 14 April 2023
0 dilihat
Cara Unik Berbagi Takjil Sambil Konser Ala Komunitas Drangers
Drangers yang merupakan komunitas seniman musik dan pecinta alam yang menggelar konser sederhana sembari berbagi takjil ke pengguna jalan. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Bulan ramadan dikenal dengan bulannya berbagi dan memperbanyak amalan ibadah. Untuk itu banyak organisasi maupun komunitas yang memanfaatkan bulan ini untuk berbagi ke orang-orang yang membutuhkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan ramadan dikenal dengan bulannya berbagi dan memperbanyak amalan ibadah. Untuk itu banyak organisasi maupun komunitas yang memanfaatkan bulan ini untuk berbagi ke orang-orang yang membutuhkan.

Namun, komunitas ini memiliki cara berbeda dalam membagikan takjil ke pengguna jalan ataupun orang-orang yang membutuhkan yaitu dengan menggelar konser musik sederhana untuk menghibur pengguna jalan.

Drangers, komunitas yang terdiri dari para seniman musik dan pecinta alam itu hadir membawa warna baru sembari berbagi takjil di area Eks MTQ Kendari dengan konser musik metal mereka.

Baca Juga: Dua Resep Takjil dari Roti Tawar, Enak dan Bergizi

Berambut gondrong dan berbaju hitam dengan berpenampilan khas musisi metal, para personil Drangers tampak memenuhi jalanan di lampu merah Eks MTQ Kendari, terpatnya di Jalan H Abdul Silondae.

Ketika ditemui Telisik.id pada Jumat (14/4/2023), Yudha selaku ketua panita kegiatan berbagi takjil mengaku, persembahan musik itu adalah bentuk lain berbagi versi Drangers.

"Iya kebutulan Drangers diisi oleh para pencinta seni musik, jadi selain berbagi takjil, kami melakukan pagelaran musik sebagai bentuk persembahan kami," tuturnya.

Selain itu, Yudha juga mengatakan, persiapan berbagi takjil itu dilakukan selama 2 Minggu dengan total konsumsi sebanyak ratusan porsi.

Baca Juga: Kampung Kuliner Ramadan, Tempat Berburu Takjil Sembari Menikmati Senja

Di sisi lain, Apang yang merupakan salah satu anggota Drangers mengaku, sejauh ini anggota Drangers telah berjumlah 62 orang dengan berbagai latar belakang, salah satunya ada anggota dari Buser 77 dan Narko 10.

Selain lagu-lagu metal, Drangers juga membawakan lagu-lagu pop yang sedang tenar saat ini seperti "Komang" dari Raim La Ode yang cukup menghibur para pengguna jalan, salah satunya adalah Lutfi.

"Cukup terhibur, baru jarang yang bagi takjil kayak begini," tuturnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga