Cegah COVID-19, Disdukcapil Konawe Layani Warga di Kecamatan

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Jumat, 20 Maret 2020
0 dilihat
Cegah COVID-19, Disdukcapil Konawe Layani Warga di Kecamatan
Disdukcapil Konawe melakukan pelayanan kependudukan di kecamatan Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Untuk mengurangi jumlah pengunjung ke kantor Disdukcapil makanya kami turun ke lapangan untuk melayani masyarakat "

KONAWE, TELISIK.ID - Masa tanggap darurat pencegahan COVID-19 masih berlangsung hingga 31 Maret. Tapi Disdukcapil  Konawe tetap melakukan pelayanan kependudukan, bahkan turun langsung ke kecamatan.

Dalam masa pencegahan COVID-19 ini, Disdukcapil melaksanakan kegiatan jemput bola yang sebelumnya telah dilakukan sebelum masuk masa tanggap darurat COVID-19, Ini dimaksudkan agar masyarakat tidak perlu lagi ke kantor Disdukcapil.

"Untuk mengurangi jumlah pengunjung ke kantor Disdukcapil makanya kami turun ke lapangan untuk melayani masyarakat," ungkap Rapiana, Kasi Kelahiran Bidang Pencatatan Sipil, Kamis (19/3/2020).

"Kami turun di lima kecamatan yaitu Tongauna, Tongauna Utara, Uepai, Wonggeduku, dan terakhir Pondidaha, dan selanjutnya akan kami lanjutkan ke kecamatan lain setelah berakhirnya masa tanggap darurat," sambungnya.

Disdukcapil Konawe berharap kepada masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan agar mengikuti apa saja yang diarahkan oleh petugas seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak kontak dengan petugas, Dan bagi warga agar menunda kepengurusan kependudukan yang sifatnya tidak urgent.

"Ada imbauan dari Ditjen Dukcapil untuk bekerja di rumah. Tetapi karena mengingat kondisi masyarakat di Konawe masih banyak yang membutuhkan dokumen kependudukan, jadi kami tetap membuka pelayanan dengan langkah-langkah pencegahan," terangnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga