PTPS di Muna Barat Bakal Ditindak Tegas Jika Salahi Kewenangan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 23 Januari 2024
0 dilihat
PTPS di Muna Barat Bakal Ditindak Tegas Jika Salahi Kewenangan
Pelantikan PTPS kecamatan Tiworo Selatan. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat ditekankan tak ada kecurangan dan kedepankan netralitas saat bekerja "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat ditekankan tak ada kecurangan dan kedepankan netralitas saat bekerja.

Diketahui, panitia Panwascam Muna Barat melantik 17 PTPS di Gedung serbaguna Desa Barakah, Selasa (23/1/2024).

Untuk itu, Ketua Panwascam Tiworo Selatan, Arizone mengatakan, 17 PTPS yang telah terlantik itu tersebar di lima desa yang di Kecamatan Tiworo Selatan. Mereka telah melalui tahapan seleksi sesuai regulasi.

Baca Juga: DPRD Setuju Kendaraan Dinas Berkeliaran di Luar Muna Barat Ditertibkan

Sehingga, ia berharap, agar PTPS yang terlantik mampu menjalankan tugas dengan amanah, pasalnya PTPS memegang tanggung jawab untuk menyukseskan dan mengawasi jalannya pemilu 2024.

"PTPS persiapkan diri, fisik dan mental dalam menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin saja terjadi di hari pelaksanaan," ujarnya, Selasa (23/1/2024).

Lebih lanjut, ia menekankan, PTPS agar selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pengawas kelurahan desa (PKD) hingga pengawas pemilu di kecamatan.

Baca Juga: Tegas Domisili ASN, Satpol PP Sweeping di Perbatasan Muna dan Muna Barat

Sementara itu, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwascam Tiworo Selatan, Juma mengaku akan menindak tegas PTPS di wilayah Tiworo Selatan jika ada yang mencoba bermain mata dengan ASN atau pihak-pihak terkait yang berkaitan dengan peraturan Bawaslu.

Selanjutnya, ia berharap agar PTPS yang telah terlantik menjalankan tugas dengan netral dan bisa mengawal pemilu dengan baik.

Sehingga, tambah dia, menghasilkan produk politik yang mapan dan mumpuni serta bisa membawa negara RI ke arah yang lebih baik, khususnya di Muna Barat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga