Cemarkan Nama Baik Wabup, Bupati Bojonegoro Diperiksa Polda Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
0 dilihat
Cemarkan Nama Baik Wabup, Bupati Bojonegoro Diperiksa Polda Jatim
Kabidhumas Polda Jatim. Foto: Yudhie/Telisik

" Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah diperiksa untuk dimintai keterangan soal pengaduan yang sebelumnya dilayangkan Wakil Bupati, Budi Irawanto (Wawan) soal pencemaran nama baik "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda (Jawa Timur (Jatim) telah melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah sebagai terlapor dengan pelapor adalah Wakil Bupati Budi Irawanto (Wawan).

“Kemarin, Kamis (16/12/2021) dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Yang menangani Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim dan berlangsung selama 5 jam,” kata Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (17/12/2021).

Gatot menjelaskan, Bupati Anna diperiksa untuk dimintai keterangan soal pengaduan yang sebelumnya dilayangkan Wabup Wawan soal pencemaran nama baik.

“Mulai pagi sampai siang yang bersangkutan diperiksa,” jelasnya singkat.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto atau Wawan melayangkan pengaduan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik dengan nama terlapor adalah Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Baca Juga: Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Kendari, Polisi Imbau Warga Tidak Keluar Rumah

Surat pengaduan itu ditandatangani Wawan, panggilan Budi, pada 9 September 2021. Dalam surat pengaduan, Wabup Wawan mengadukan Bupati Anna yang menulis beberapa hal yang dianggapnya telah menuduh, serta memberikan informasi kepada publik yang belum pasti kebenarannya. (C)

Baca Juga: Aparat Keamanan Gunakan Gas Air Mata Bubarkan Massa

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga