adplus-dvertising

Cobain Mampir Bersama Keluarga di PJR Kendari

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 27 Mei 2023
0 dilihat
Cobain Mampir Bersama Keluarga di PJR Kendari
PJR menjajakan jagung rebus yang berlokasi di Jalan Bumi Praja Boulevard, Kota Kendari dan buka 24 jam. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Tak perlu jauh-jauh lagi ke Pondidaha, Kabupaten Konawe untuk merasakan sensasi makan jagung rebus di PJR. Tapindi Kota Kendari juga punya PJR "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak perlu jauh-jauh lagi ke Pondidaha, Kabupaten Konawe untuk merasakan sensasi makan jagung rebus di PJR. Tapindi Kota Kendari juga punya PJR.

Penjual jagung rebus atau yang akrab di telinga masyarakat Sulawesi Tenggara dengan sebutan PJR, menjadi tempat pilihan untuk nongkrong maupun persinggahan saat berkendara.

PJR menjajakan menu utama jagung rebus jenis arumanis yang berwarna kuning dan pulut berwarna putih. Jagung ini dibawa dari petani lokal di Konawe dan Konawe Selatan yang tentunya rasanya cocok di lidah.

Baca Juga: Beredar Minuman Milku Mengandung Formalin, Ini Kata BPOM Kendari

Tak hanya menyajikan menu jagung rebus, tersedia juga aneka mie siram, minuman hangat maupun dingin. Ada juga kelapa muda siap dinikmati segar yang akan dikupas langsung oleh penjualnya ketika akan dibeli.

Desain tempat lesehan dan lebar membuat para pengunjung betah untuk istirahat, maupun bencengkrama bersama keluarga.

Lokasinya cukup strategis di Jalan Bumi Praja Boulevard atau biasa dikenal dengan KM 40, Kota Kendari. Tempat ini buka 24 jam dan uniknya setiap pengendara yag lewat penjual akan membukakan tutup panci, sehingga aroma wangi menarik perhatian untuk singgah.

Salah seorang penjual, Asrina menjelaskan, di PJR dominan yang datang rombongan yang memang sengaja nongkrong ataupun singgah dari perjalanan jauh.

Baca Juga: Harga Telur dan Beras Naik Drastis di Pasar Kota Kendari

“Biasanya, jagung yang dibeli untuk oleh-oleh saat pergi ke rumah keluarga, karena rata-rata mereka singgah dulu makan, setelah itu dibungkus,” ucapnya, Sabtu (27/5/2023).

Selain itu, salah seorang pembeli yang singgah, Amal Muliono mengatakan, tak perlu jauh-jauh lagi untuk ke Pondidaha untuk datang ke PJR.

“Harganya juga sama Rp 10 ribu per 3 buah dan desain tempatnya juga sama, ada berjejer penjual bukan hanya satu,” ucapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga