Coneksitas Databes Pelanggaran dan Laka Lantas, Polda Jatim Beber Program TAR

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 21 September 2020
0 dilihat
Coneksitas Databes Pelanggaran dan Laka Lantas, Polda Jatim Beber Program TAR
Proses perkenalan TAR oleh Polda Jatim. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Yang dikaitkan dengan sistem E-Tilang dan TACS akan semakin akurat sistem pencatatan pelanggaran lalu lintas maupun Laka Lantas. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Agar adanya coneksitas database pelanggaran dan kecelakaan yang dimiliki Polri khususnya di tingkat jajaran, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim meluncurkan Traffic Attitude Record (TAR).

"Dengan sistem Traffic Attitude Record (TAR), yang baru saja di Launching ini, bisa menjadi lebih mudah untuk melakukan pengurusan bagi masyarakat. Seperti pengurusan SKCK Online, SIM maupun yang lain," kata Kombes Pol Latif Usman, Dirlantas Polda Jatim, Senin (21/9/2020).

Latif Usman mengatakan, sistem TAR yang terintegrasi ini menjadi bagian penting untuk membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas.

Baca juga: Sebuah Bangunan Megah di Busel Diduga Tanpa IMB

"Yang dikaitkan dengan sistem E-Tilang dan TACS akan semakin akurat sistem pencatatan pelanggaran lalu lintas maupun Laka Lantas," jelasnya.

Diungkapkan oleh Latif, TAR juga dapat digunakan untuk kepentingan lainnya, seperti image processing/image analisis untuk menghasilkan sebuah sistem.

"TAR ini juga bisa melakukan monitoring bagi pelanggar berlalu lintas saat di jalan, sehingga dengan mudah petugas melakukan tindakan,” tutupnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga