COVID-19 Bawa Berkah, Ibu Rumah Tangga Ini Sukses Bisnis Kuliner Rumahan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 13 Januari 2022
0 dilihat
COVID-19 Bawa Berkah, Ibu Rumah Tangga Ini Sukses Bisnis Kuliner Rumahan
Bakpao lumer @kuemanis_kendari buatan Bunga yang beralamat di Jalan Latsitarda Lrg. SMPN 10 Kendari. Foto: Ist.

" Pandemi COVID-19 membuat usaha yang dijalankannya terpaksa tutup "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 membuat banyak pelaku usaha banting stir, salah satunya Bunga (24). Ibu rumah tangga ini banting stir dari jualan baju, menjadi bisnis kuliner.

Pandemi COVID-19 membuat usaha yang dijalankannya terpaksa tutup. Tak ingin selalu mengandalkan penghasilan suami, diapun berniat membuka usaha yang tetap digemari sekalipun COVID-19 melanda.

Berawal dari kegemarannya dengan roti bakpao, membuatnya tertarik untuk mencoba memasak sendiri. Awalnya hanya untuk konsumsi keluarga sebagai testimoni, ternyata bakpao buatannya disukai.

Karena tanggapan yang positif itulah, membuatnya ingin mencoba bisnis kuliner walaupun masih dalam skala rumahan. Dia membuat produk miliknya dengan dua jenis yaitu bakpao lumer ayam dan bakpao lumer coklat.

"Sekarang, sehari saya bisa membuat 40-45 porsi dan Alhamdulilah bisa terjual semua. Jika ada yang pesan tetapi sudah habis, kita akan buatkan kembali keesokan harinya. Jadi, bakpao lumer yang saya buat selalu fresh setiap hari," ungkapnya pada Telisik.id, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Harga Sembako Tak Kunjung Turun, Ketua DPR Desak Jokowi Segera Stabilisasi Harga

Meski sudah memiliki seorang anak, dia berusaha untuk membagi waktunya, sebagai seorang ibu rumah tangga juga sebagai pelaku usaha.

Baca Juga: Meski Pandemi COVID-19, Aset Bank NTT Terus Mengalami Pertumbuhan

Salah seorang  konsumennya, Mega yang telah mencoba bakpao lumer miliknya mengatakan, bakpao buatan Bunga enak. Hal serupa juga dikatakan oleh Azni.

"Kuenya enak sekali dan lembut."

Ternyata pandemi bukan penghalang untuk sukses, yang penting mau terus berusaha dan mencoba. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga