Cristiano Ronaldo Beli Mobil Buggati Seharga Rp 134 Miliar, Hanya ada 10 Unit di Dunia

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 04 September 2021
0 dilihat
Cristiano Ronaldo Beli Mobil Buggati Seharga Rp 134 Miliar, Hanya ada 10 Unit di Dunia
Mobil Buggati Pesanan Cristiano Ronaldo. Foto: Repro Buggati

" Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, merupakan satu dari 10 orang yang akan memiliki mobil mewah Bugatti Centodienci. "

PARIS, TELISIK.ID - Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, merupakan satu dari 10 orang yang akan memiliki mobil mewah Bugatti Centodienci.

Dilansir dari sportsrats.id, pemain Manchester United bernomor punggung 7 itu sudah memesan hypercar tersebut sejak 2019, namun baru akan sampai di garasi rumah kapten Timnas Portugal itu pada 2022 mendatang.

Bugatti Centodieci sejatinya terinspirasi dari Bugatti seri EB110. Nama Centodieci pun adalah terjemahan dari 110. Angka tersebut dipilih karena ini menjadi momen memperingati 110 tahun eksistensi Bugatti di dunia.

Mengingat ini adalah edisi spesial, maka diproduksinya pun sangat terbatas. Bugatti hanya akan memproduksi 10 unit untuk ser Centodieci ini. Acara peluncurannya sendiri sudah dilakukan pada 2019 dan Cristiano Ronaldo langsung memesannya.

Menurut laporan yang dimuat Carscoops, Jumat (3/9/2021), saat ini mobil tersebut sudah mencapai tahap pengetesan aerodinamika. Serangkaian pengembangan pun terus dilakukan supaya menjadi hypercar yang sempurna.

Proses pengerjaan yang lama, yaitu mencapai tiga tahun lebih, sejatinya bukan terjadi pada hypercar Bugatti seri terbatas ini saja.

Baca juga: Ini Deretan Negara yang Mulai Lirik Taliban di Afghanistan, dari China hingga Indonesia

Baca juga: Amazon Buka Lowongan Kerja Seluruh Dunia, Gajinya Rp 242 Ribu/Jam

Manajer Proyek Teknis Bugatti Centodieci, Andre Kullig, menerangkan bahwa proses tersebut juga terhadi pada produksi mobil Bugatti lainnya demi mencapai kualitas terbaik.

"Tidak ada bedanya bagi kami para insinyur apakah kami sedang mengembangkan hypercar satu unit, 10 atau 500 unit. Langkahnya sama, seperti yang kami miliki dan ingin kami penuhi. Bahkan, melebihi standar kualitas dan keselamatan yang berlaku untuk mobil produksi massal,” jelas Kullig.

Hypercar Bugatti Centodieci ini dibanderol 9,4 juta dolar AS atau sekira Rp134 milliar. Meski harganya sangat mahal, 10 unit yang disediakan perusahaan ternyata sudah habis dipesan oleh para pelanggan, termasuk salah satunya Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Tuttosport, Ronaldo memesan warna khusus untuk mobil barunya seiring dengan keberhasilan Juventus menjuarai Liga Italia untuk kali kesembilan secara beruntun.

Saat itu Ronaldo masih berseragam Juventus.

Ia memesan Bugatti Centodieci dengan kombinasi dua warna khas Juventus atau hitam putih. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga