Cristiano Ronaldo Nyaris Dipukul Penggemar

Mustaqim, telisik indonesia
Jumat, 28 Juni 2024
0 dilihat
Cristiano Ronaldo Nyaris Dipukul Penggemar
Seorang penggemar (kiri atas berbaju merah) yang melompat dari kerumunan berusaha memukul Cristiano Ronaldo setelah kekalahan Portugal dari Georgia pada Kamis (27/6/2024) dinihari WIB. Foto:Bernd Thissen/Getty Images

" Cristiano Ronaldo nyaris dipukul oleh seorang penggemar yang melompat dari kerumunan untuk mendekati bintang Portugal itu setelah kekalahan 2-0 mereka dari Georgia di Euro 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Cristiano Ronaldo nyaris dipukul oleh seorang penggemar yang melompat dari kerumunan untuk mendekati bintang Portugal itu setelah kekalahan 2-0 mereka dari Georgia di Euro 2024, Kamis (27/6/2024) dinihari WIB.

Sebuah video yang beredar luas di media sosial menunjukkan seseorang melompati bagian atas terowongan pemain di Veltins Arena di Gelsenkirchen, Jerman, ketika Ronaldo meninggalkan lapangan.

Seorang pelayan bergegas untuk melindungi mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu, dan staf keamanan lainnya berlari ke arah kipas angin, yang jatuh dari pandangan.

Ronaldo yang tampak bingung berhenti, tetapi tampaknya tidak terluka.

Baca Juga: Argentina Istirahatkan Messi Lawan Peru

Federasi Sepak Bola Portugal mengkonfirmasi insiden itu tetapi tidak berkomentar. Badan sepak bola Eropa, UEFA, mengatakan pihaknya mengetahui insiden itu.

Polisi Gelsenkirchen mengatakan masalah itu bukan bagian dari tanggung jawabnya.

Selama pertandingan Portugal sebelumnya melawan Turki di Dortmund pada hari Sabtu, ia dihadapkan di lapangan oleh empat penyerbu lapangan yang ingin selfie.

Ronaldo berhenti untuk seorang penggemar muda yang menghindari pelayan untuk masuk ke lapangan pada menit ke-69. Tetapi tampak frustrasi ketika didekati oleh lebih banyak penggemar dalam pertandingan dan setelah peluit akhir.

Baca Juga: Euro 2024: Georgia Kejutkan Portugal dan Lolos 16 Besar

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, mengatakan setelah pertandingan bahwa penyerang Al Nassr itu beruntung tidak dirugikan dan menimbulkan kekhawatiran atas keamanannya.

“Kita semua menyukai penggemar yang mengenali bintang-bintang besar dan ikon besar dalam pikiran mereka. Tapi Anda bisa mengerti itu adalah momen yang sangat, sangat sulit. Jika niat itu salah, para pemain terekspos dan kami harus berhati-hati dengan itu,” kata Martinez.

UEFA mengatakan, keselamatan dan keamanan di stadion adalah "prioritas utama" dan bahwa langkah-langkah keamanan tambahan akan dikerahkan untuk mencegah penggemar selfie-mencari memasuki lapangan.

Meskipun kalah mengejutkan dari Georgia, Portugal maju ke fase sistem gugur Euro 2024 dan akan bermain melawan Slovenia di babak 16 besar di Frankfurt pada Selasa (2/7/2024) dinihari WIB. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga