Dapat Nomor Urut Satu, Rusmin-Senawan Sebut Angka Kemenangan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 24 September 2020
0 dilihat
Dapat Nomor Urut Satu, Rusmin-Senawan Sebut Angka Kemenangan
Suasana pencabutan nomor urut. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Nomor urut satu ini sesuai dengan harapan kami, semalam juga sudah disampaikan oleh para ulama jika kami akan dapat nomor urut satu. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - KPU Konawe Selatan (Konsel) resmi menggelar pengundian atau pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

Dalam pengundian tersebut, Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae mendapatkan nomor urut satu.

Usai pencabutan nomor urut, Calon Bupati, Rusmin Abdul Gani mengatakan, nomor urut yang berhasil didapatkan pihaknya berdasarkan harapannya.

"Nomor urut satu ini sesuai dengan harapan kami, semalam juga sudah disampaikan oleh para ulama jika kami akan dapat nomor urut satu," kata Rusmin, Kamis (24/9/2020).

Saat ini, lanjutnya, Paslon Rusmin-Senawan berdasarkan survei manapun telah berada pada posisi teratas.

Untuk itu, dirinya berharap agar angka satu tersebut menjadi angka kemenangan untuk Rusmin-Senawan.

"Mari kita tetap jaga kesolidan dan sekarang survei manapun kita telah berada pada posisi teratas," lanjutnya.

Baca juga: Pengundian Nomor Urut, Pasangan HALO Nomor Satu, HATI Nomor Dua

Selain itu, Rusmin mengimbau, agar pendukung dan simpatisan yang mengawal jalannya pencabutan nomor urut tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Mari kita sama-sama membantu pemerintah dalam hal mensosialisasikan protokol kesehatan COVID-19," tandasnya.

Sementara, Calon Wakil Bupati Konsel, Senawan Silondae menambahkan, sesungguhnya angka kemenangan Rusmin-Senawan adalah angka nomor satu.

"Sesungguhnya Yang Maha Kuasa telah memberikan tanda-tanda, mudah-mudahan ini adalah langkah kemenangan kita," kata Senawan.

Saat ini, lanjut senawan, selain mempertahankan hasil survei, Paslon Rusmin-Senawan tinggal memaksimalkan gerakan di lapangan untuk menuju kemenangan pada Pilkada 9 Desember.

"Kami mengimbau kepada seluruh tim pemenangan agar tetap yakin, tetapi jangan sombong dan tetap menjaga kesolidan," tandasnya.

Untuk diketahui, hasil pencabutan nomor urut yang digelar KPU Konsel. Paslon Surunuddin Rasyid mendapatkan nomor urut dua dan Paslon Endang-Wahyu nomor urut tiga.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga