Ketua Sayap Golkar, Radhan Nur Alam Dampingi Endang-Wahyu Mendaftar ke KPU

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 04 September 2020
0 dilihat
Ketua Sayap Golkar, Radhan Nur Alam Dampingi Endang-Wahyu Mendaftar ke KPU
Nampak Ketua AMPI Sultra, Radhan Algindo Nur Alam saat orasi di deklarasi Endang-Wahyu. Foto: Ist.

" Loyalitas kami ke pada partai, tapi ada beberapa daerah yang diusung Partai Golkar yang saya harus jalankan hati nurani. Tapi gerbong partai tetap kita loyal pada rekomendasi yang diberikan Golkar. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Meski menjadi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sultra tidak lantas mendukung calon yang diusung Golkar.

Seperti yang dilakukan Ketua AMPI Sultra, Radhan Algindo Nur Alam. Pada Pilkada Konawe Selatan (Konsel), ia lebih memilih mendukung Paslon di luar usungan Partai Golkar.

Radhan lebih mendukung Muhammad Endang-Wahyu Ade Pratama Imran ketimbang Surunuddin Dangga-Rasyid.

Dukungan itu nampak jelas, saat Radhan menghadiri dan mendampingi pasangan Endang-Wahyu yang diusung Partai Demokrat, PAN dan Gerindra, saat mendaftar di KPU Konsel, pada Jumat (4/9/2020).

Namun demikian, Radhan menegaskan, dukungannya tersebut hanyalah pilihan pribadi karena ia sulit menentang hati nurani.

Baca juga: Daftar di KPU, Pasangan TEGAS Optimis Menang Pilwalkot Pasuruan

“Loyalitas kami ke pada partai, tapi ada beberapa daerah yang diusung Partai Golkar yang saya harus jalankan hati nurani. Tapi gerbong partai tetap kita loyal pada rekomendasi yang diberikan Golkar,” terang Radhan.

Bahkan, pada kesempatan itu, Radhan ikut memberikan orasi politiknya dalam deklarasi pasangan Endang-Wahyu usai melakukan pendaftaran di KPU Konsel.

Seperti diketahui, dua Paslon Endang-Wahyu dan Surunuddin-Rasyid mendaftar di KPU Konsel pada hari yang sama.

Meski demikian, waktu yang dipilih berbeda, Endang-Wahyu mendaftar pada pukul 09.00 Wita, sedangkan Paslon Surunuddin-Rasyid mendaftar sekira pukul 13.00 Wita.

Reporter: Kardin

Baca Juga