Demi Kelancaran Arus Lalin, Warga ini Bersihkan Sisa Ban Terbakar Pendemo

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
0 dilihat
Demi Kelancaran Arus Lalin, Warga ini Bersihkan Sisa Ban Terbakar Pendemo
Nampak seorang pria yang membersihkan sisa ban terbakar pendemo. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Saya sangat bersyukur, tadi menjelang Magrib melihat seorang warga dengan sendirinya membuka jalan dan memindahkan ban yang terbakar dari tengah jalan. Secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak. Semoga ada masyarakat lainnya bisa peduli. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa UIN Alauddin di Jalan Sultan Alauddin Makassar berlangsung hingga jelang Magrib. Mereka menuntut pencabutan pengesahan Undang-Undang (UU) Omnibus Law, pada Senin (12/10/2020).

Dua unit mobil kontainer pun melintang di tengah jalan. Silih berganti para pengunjuk rasa berorasi di atas mobil itu. Asap hitam membumbung dari ban yang terbakar, kemacetan pun tak terhindarkan.

Pasca unjuk rasa, sejumlah personel Kepolisian pun berusaha mengurai kemacetan. Kendati demikian, ban bekas masih terbakar di tengah jalan.

Salah seorang pengguna jalan, Rahman Daeng Kulle, mengaku setiap harinya melintas di Jalan Alauddin. Dia resah dengan aksi unjuk rasa yang menganggu arus lalu lintas sehingga menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan.

"Saya sangat bersyukur, tadi menjelang Magrib melihat seorang warga dengan sendirinya membuka jalan dan memindahkan ban yang terbakar dari tengah jalan. Secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak. Semoga ada masyarakat lainnya bisa peduli," bebernya.

Baca juga: Pemkab Konawe Bakal Gunakan GOR sebagai RSD COVID-19

Sebelumnya, seorang pria bercelana puntung pun sigap. Ia segera mengambil sebatang kayu yang tadinya dipalang di tengah jalan oleh pengunjuk rasa.

Sejurus kemudian, ia pun memberikan aba-aba kepada sopir kontainer untuk meninggalkan lokasi aksi unjuk rasa.

Ia segera ke titik ban terbakar. Dengan tenang, ia berusaha memindahkannya ke pinggir jalan. Sejumlah pengunjuk rasa hanya menyaksikan aksi pria yang belakangan diketahui merupakan Bripka Syairuddin,  personel Dit Intelkam Polda Sulsel.

Pria yang akrab disapa Pak Kajang ini pun mematikan ban yang terbakar dan membantu sejumlah personel Kepolisian lainnya yang sedang mengatur arus lalu lintas. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga