Demo di Makassar Halangi Jalan, Pengendara: Mahasiswa Tak Beretika

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 22 Juli 2020
0 dilihat
Demo di Makassar Halangi Jalan, Pengendara: Mahasiswa Tak Beretika
Salah seorang warga yang mencoba membuka blokade jalan oleh pendemo. Foto: Ist.

" Ini mahasiswa demo waktu jam pulang dan jam padat-padatnya kendaraan, kayak tidak beretika saja. Kita ini capek mau pulang malah tertahan di sini. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Puluhan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Gowa Raya melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus Alauddin Makassar, pada Selasa (21/07/2020).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa HMI ini terkait penangkapan beberapa mahasiswa yang melakukan pengrusakan pagar Kantor DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (16/07/2020) lalu, saat unjuk rasa penolakan RUU Omnibus Law.

Beberapa mahasiswa yang terekam CCTV saat memprovokasi mahasiswa lain untuk masuk ke dalam kantor DPRD Sulsel dengan cara merusak pagar ditangkap oleh tim Reskrim Polrestabes Makassar sesaat setelah melakukan aksi unjuk rasa.

Unjuk rasa yang dilakukan di jalan Alauddin Makassar itu pun sempat memacetkan arus lalu lintas warga yang hendak pulang ke daerah Kabupaten Gowa.

Baca juga: TKA China Dikabarkan Tiba Malam Ini, Mahasiswa Blokade Perbatasan Kota

"Ini mahasiswa demo waktu jam pulang dan jam padat-padatnya kendaraan, kayak tidak beretika saja. Kita ini capek mau pulang malah tertahan di sini," cetus pengendara motor yang tinggal di daerah Katangka.

Selain memacetkan jalan, para mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya juga menganggap aksi penangkapan yang dilakukan oleh Reskrim Polrestabes Makassar terhadap mahasiswa HMI tidak berdasar.

Sedangkan dari hasil rekaman CCTV DPRD Sulsel, terekam beberapa mahasiswa yang ditangkap tersebut terbukti melakukan pengrusakan pagar kantor dengan memanjat dan menendang.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga