Demo Massa Protes Pembangunan Gedung Baru DPRD Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 02 November 2020
0 dilihat
Demo Massa Protes Pembangunan Gedung Baru DPRD Konawe
Wakil Ketua DPRD Konawe saat menerima aspirasi massa di depan kantor DPRD Kabupaten Konawe. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Anggaran pembangunan gedung baru DPRD tersebut bisa dipakai untuk bantuan sosial bagi masyarakat Konawe di tengah pandemi COVID-19 ini. "

KONAWE, TELISIK.ID - Massa yang tergabung dalam Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Kabupaten Konawe, Senin (02/11/2020).

Dalam aksi tersebut massa memprotes kebijakan DPRD yang tidak pro rakyat, yaitu membangun gedung baru untuk ruang kerja anggota DPRD Konawe.

Agus, salah seorang orator aksi mengatakan, pembangunan gedung baru dengan anggaran sebesar Rp 3.674 miliar itu tidak berpihak kepada rakyat di masa pandemi COVID-19 ini.

"Anggaran pembangunan gedung baru DPRD tersebut bisa dipakai untuk bantuan sosial bagi masyarakat Konawe di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya dengan suara lantang.

Baca juga: Jembatan Hubungkan Pulau Muna-Daratan Sulawesi Masuk Tahap Perencanaan

Sementara itu, menerima aspirasi massa aksi, Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto mengungkapkan, pembangunan gedung ruang kerja anggota DPRD tidak ada hubungannya dengan dana COVID-19. Katanya, tujuan pembangunan gedung ini untuk ruang kerja 22 anggota DPRD, menerima tamu dan kegiatan kantor lainnya, yang selama ini belum ada ruangan untuk anggota DPRD.

"Jadi ruangannya ada 22 untuk anggota DPRD berkantor," ujar Rudi sapaan akrabnya.

Saat ini, pembangunan gedung ruang kerja anggota DPRD Konawe sudah berjalan. (B).

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga