Deretan Artis Cantik Indonesia yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 26 November 2023
0 dilihat
Deretan Artis Cantik Indonesia yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba
Nia Ramadani terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Foto: CNNindonesia.com

" Dunia hiburan Tanah Air selalu diwarnai dengan berita mengejutkan dan kontroversi, salah satunya adalah kasus narkoba yang kerap menjerat para selebriti laki-laki maupun perempuan "

KENDARI, TELISIK.ID - Dunia hiburan Tanah Air selalu diwarnai dengan berita mengejutkan dan kontroversi, salah satunya adalah kasus narkoba yang kerap menjerat para selebriti laki-laki maupun perempuan.

Narkoba merupakan narkotika dan obat-obatan terlarang berbahaya yang mengakibatkan seseorang mempunyai ketergantungan terhadap obat-obatan tersebut. Narkoba telah berhasil menjerat siapapun yang menggunakannya termasuk kalangan selebriti.

Tentu saja sebagai publik figur, tingkah pola artis menjadi sorotan masyarakat. Hal inilah yang menjadi permasalahan utama saat sosok publik figur melakukan kesalahan.

Wajar saja publik menyoroti para artis yang memakai narkoba. Sebab, sebagai public figure sudah seyogyanya para artis memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga: Alasan Wanita Memiliki Skill untuk Mendukung Value Dirinya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan artis cantik tanah air yang pernah terjerat kasus narkoba:

1. Nia Ramadhani

Artis Nia Ramadhani ditangkap polisi karena mengonsumsi sabu di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan pada 7 Juli 2021. Selain Nia Ramadhani, polisi juga menangkap suaminya, Ardi Bakrie dan sopir mereka, Zen Vivanto.

Tak sempat ditahan polisi, ketiganya diasesmen dan direhabilitasi di Balai Rehabilitasi FAN Campus, Bogor. Namun, proses hukum terhadap ketiganya tetap berjalan.

2. Jennifer Jill

Artis sekaligus sosialita Jennifer Jill ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkotika. Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka karena narkotika Golongan I.

Jennifer Jill ditangkap polisi di perumahan elite di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa, 16 Februari 2021, sore. Dalam penangkapan ini, suaminya, Ajun Perwira, dan anaknya turut diamankan polisi.

3. Chantal Dewi 

Disjoki Chantal Dewi ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba di kediamannya di apartemen kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (16/3/2022). Chantal Dewi ditangkap dengan barang bukti narkoba berjenis sabu seberat 0,4 gram. 

Dalam penangkapan itu, Chantal Dewi juga diringkus bersama tiga rekannya di tempat yang berbeda. Chantal Dewi diketahui menggunakan narkoba berjenis sabu sejak 2009.

4. Rinada

Penyanyi Raden Roro Septiana atau Rinada diamakan petugas Satresnarkoba Polrestabes Bandung Jawa Barat pada Rabu, 17 Februari 2021. Dia diamankan usai menggunakan obat-obatan terlarang. Petugas kepolisian tidak memberikan bukti barang dari tangan Rinada. Akan tetapi hasil tes turine menunjukkan ia positif menggunakan obat-obatan terlarang jenis sabu.

5. Beiby Putri

Model majalah dewasa, Beiby Putri diamankan di Apartemen Bassura City, Tower Geranium, Jatinegara, Jakarta Timur. Dia ditangkap pada Jumat, 5 Februari 2021 dengan bukti barang dua klip sabu seberat 1,85 gram dan 0,20 gram. Beiby Putri ditetapkan sebagai tersangka. Ia disangkakan dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman 4 tahun penjara.

Baca Juga: Viral Anak Usia 21 Bulan Hafal Rumus Kalkulus dan Anatomi Tubuh

6. Tri Retno Prayudati alias Nunung

Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, ditangkap polisi karena terbukti positif memakai narkoba pada Jumat, 19 Juli 2019 sekitar pukul 13.15 WIB.

Nunung dan Iyan Sambiran terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Polisi pun menggerebek kediaman Nunung dan keluarga untuk mencari barang bukti. Polisi menemukan bukti kepemilikan sabu yang dimiliki Nunung dan Iyan Sambiran.

Ditemukan satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu dan juga peralatan seperti 3 sedotan plastik unyuk mengonsumsi sabu, satu buah sedotan plastik untuk menyendok sabu, satu buah botol bekas larutan cap kaki tiga yang digunakan sebagai bong untuk mengonsumsi sabu. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga