Viral Anak Usia 21 Bulan Hafal Rumus Kalkulus dan Anatomi Tubuh

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 25 November 2023
0 dilihat
Viral Anak Usia 21 Bulan Hafal Rumus Kalkulus dan Anatomi Tubuh
Bocah usia 21 bulan, Kenneth Matthew yang menghafal rumus kalkulus dan anatomi tubub manusia. Foto: Instagram @imchika

" Akhir-akhir ini viral di media sosial anak berusia 21 bulan karena kepintarannya dalam menghafal rumus kalkulus dan paham organ tubuh "

KENDARI, TELISIK.ID - Akhir-akhir ini viral di media sosial anak berusia 21 bulan karena kepintarannya dalam menghafal rumus kalkulus dan paham organ tubuh. Anak ini bernama Kenneth Matthew atau yang lebih dikenal sebagai Kenkulus.

Meski usianya belum genap 2 tahun, Kenkulus disebut-sebut sebagai reinkarnasi Albert Einstein karena kepintarannya yang sudah bisa menghafal rumus, membaca dan berhitung.

Dilansir dari haibunda.com, ibu Ken, Chika, menyebut Ken sudah mulai tertarik dengan buku ketika di usia empat bulan. Setelahnya, di usia 6 bulan Ken pun sudah bisa mengenal anatomi tubuh bahkan solar system.

"Awal-awal aku kasih lihat contrast book, baru lanjut buku-buku taktil dan seterusnya aku pakai buku yang ada suara-suara supaya Ken lebih tertarik lagi. Tapi pas usia enam bulan aku memang sudah sering bacain buku tentang pembuatan mobil, anatomi tubuh manusia, dan solar system," ujarnya.

Baca Juga: Jordan Ali Pacar Brondong Ibu Virgoun Ternyata Miliki Bisnis Ini, Inara Rusli Berkoar-koar Lagi

Ken beserta kedua orang tuanya diundang salah satu program TV FYP TRANS7 karena kembali viral dengan menghafal anatomi tubuh manusia.

Orang tua Ken bercerita bahwa anaknya itu sudah mulai meminta buku kalkulus sejak usia 10 bulan dan biasanya meminta buku saat bangun tidur.

Mereka mulai membiasakan membaca buku untuk Ken sejak ia masih berada di dalam kandungan. Namun, buku yang dibacakan kebanyakan adalah buku fisika, kimia, dan kalkulus.

Baca Juga: Deretan Artis Wanita ini Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional

Tak hanya rumus kalkulus, Ken juga sudah mengenal anatomi tubuh manusia.

Selain itu, dilansir dari papamama.com, orang tua Ken mengaku awalnya memperkenalkan pada sang anak terkait rumus matematika maupun organ tubuh manusia dengan membacakannya dari sebuah buku.

Namun, ketika Kenneth berusia 1 tahun 4 bulan, kedua orangtuanya dibuat terkejut ketika putra semata wayangnya itu menjelaskan bagaimana proses suatu makanan dicerna ke dalam tubuh manusia. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga