Deretan Artis Cantik yang Tak Puasa Tahun Ini karena Pindah Agama

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 01 April 2022
0 dilihat
Deretan Artis Cantik yang Tak Puasa Tahun Ini karena Pindah Agama
Audi Marissa putuskan pindah agama setelah menikah dengan lelaki Kristen. Foto: Repro Instagram

" Ada beberapa artis ini tak lagi jalani puasa dan ibadah Ramadan karena sudah berpindah keyakinan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebentar lagu umat Islam di seluruh dunia bakal menyambut bulan penuh ampunan dengan gembira.

Sederet artis Tanah Air juga tak mau ketinggalan berbahagia atas datangnya bulan Ramadan. Mereka berlomba-lomba memasang target ibadah yang hendak dicapai di Ramadan tahun ini.

Tapi ada beberapa artis yang tak lagi jalani puasa dan ibadah Ramadan lainnya karena sudah berpindah keyakinan. Siapa saja mereka? Berikut Telisik.id merangkumnya.

1. Asmirandah

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno pada 2013. Pernikahan mereka dilakukan secara Islam menyusul kabar Jonas menjadi mualaf.

Tapi Asmirandah dan Jonas Rivanno membatalkan pernikahan itu dan kemudian menikah lagi dengan cara Kristen. Hal ini sekaligus mengkonfirmasi kalau Asmirandah telah keluar dari Islam. Belakangan, Asmirandah aktif di gereja bersama sang suami.

2. Salmafina Sunan

Salmafinan Sunan pindah agama usai dia bercerai dari Taqy Maliq. Awalnya sempat disembunyikan, dia kini terang-terangan dengan agama barunya, yakni Nasrani.

Baca Juga: Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Bukan Raffi Ahmad

Belakangan, putri pengacara Sunan Kalijaga ini bahkan cukup aktif ikuti kegiatan pelayanan di gereja.

3. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Dia juga mengajak suaminya yang tadinya beragama Budha.

4. Audi Marissa

Baru-baru ini, terungkap fakta mengejutkan bahwa Audi Marissa pindah agama mengikuti keyakinan Anthony Xie. Pernikahan Audi dan Anthony pada 12 September 2020 memang sempat memunculkan pertanyaan mengenai keyakinan mereka yang berbeda.

Namun pertanyaan itu terjawab dari pernyataan Anthony yang menyebut sang istri telah menjadi 'Anak Tuhan'. Artinya, Audi Marissa telah berpindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti Anthony.

Baca Juga: Ternyata Begini Ciri Wanita Cantik Menurut Islam, Kaum Hawa Wajib Tahu

5. Yati Surachman

Media sosial dihebohkan dengan pengakuan Yati Surachman yang memutuskan untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen pada usia 12 tahun.

Keinginan Yati menjadi seorang Kristiani adalah karena melihat pohon natal di rumah tetangganya. Padahal, Yati lahir di keluarga yang erat dengan agama Islam.

"Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut kala itu," kata Yati Surachman dikutip dari Insertlive.com

Sampai akhirnya, Yati teguh untuk memeluk agama barunya. Walaupun kala itu Yati tidak berani mengakui kepada keluarganya bahwa ia beragama Kristen. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga