Deretan Pekerjaan yang Gajinya Capai Rp 1 Miliar Per Bulan, Auto jadi Konglomerat di Indonesia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 09 September 2023
0 dilihat
Deretan Pekerjaan yang Gajinya Capai Rp 1 Miliar Per Bulan, Auto jadi Konglomerat di Indonesia
Beberapa jenis profesi memiliki potensi gaji bulanan luar biasa, bahkan bisa mencapai Rp 1 miliar per bulannya. Foto: Seputarkerja.id

" Memasuki dunia kerja, kebanyakan orang lebih tertarik dengan tawaran pekerjaan bergaji tinggi per bulannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Memasuki dunia kerja, kebanyakan orang lebih tertarik dengan tawaran pekerjaan bergaji tinggi per bulannya.

Beberapa jenis profesi memiliki potensi gaji bulanan luar biasa, namun mungkin terdengar cukup asing karena tidak semua orang menekuninya.

Penasaran apa saja pekerjaan dengan gaji 1 miliar per bulan, berikut pekerjaan yang gajinya mencapai Rp 1 miliar dikutip dari Investbro.id dan seputarkerja.id:

1. CEO atau eksekutif perusahaan besar

CEO atau eksekutif perusahaan besar adalah salah satu jenis pekerjaan dengan gaji 1 miliar per bulan. Sebagai pemimpin perusahaan, CEO memiliki tanggung jawab besar dalam mengatur dan mengarahkan seluruh operasional perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Bukan Setiap Hari, Ini Jadwal Seks Ideal Berdasarkan Usia Menurut Dokter Boyke

Untuk menjadi CEO atau eksekutif perusahaan besar, dibutuhkan pengalaman kerja yang cukup lama dan keterampilan kepemimpinan yang baik. Biasanya, CEO memiliki latar belakang pendidikan yang baik dan memperoleh gelar sarjana dalam bidang bisnis, manajemen, atau keuangan.

Selain itu, keterampilan dalam analisis pasar, strategi bisnis, dan manajemen keuangan sangat diperlukan untuk dapat mengelola perusahaan dengan baik.

2. Full stack web developer

Bidang profesi ini bergerak pada bidang digital, yakni teknologi informasi atau biasanya disebut IT. Tak dipungkiri lagi bahwa banyak orang berprofesi di IT memiliki gaji tinggi, terutama bagi mereka yang melakukan freelance. 

Full stack web developer adalah orang yang bertanggung jawab dalam mengelola sistem back dan front end dari sebuah web atau aplikasi. Oleh karena itu, full stack developer pasti dituntut untuk menguasai bidang back maupun front-end. Gaji fresh graduate untuk bidang ini pun dapat dikatakan lumayan besar, yakni mulai 4-5 juta rupiah per bulannya.

Berbeda lagi potensinya jika Anda menekuni profesi ini lalu bekerja di perusahaan luar negeri, pendapatannya bisa jadi lebih besar. Bahkan pekerjaannya dapat dilakukan secara remote atau work from home.

3. Dokter spesialis

Dokter spesialis memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam merawat pasien yang membutuhkan perawatan medis khusus. Mereka harus memiliki pengetahuan mendalam tentang diagnosa dan pengobatan penyakit yang spesifik.

Selain itu, dokter spesialis juga harus mampu membuat keputusan cepat dan akurat dalam situasi darurat, serta memberikan perawatan yang efektif dan efisien.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Netflix Terbaik 2023

4. Pemain sepakbola profesional

Pemain sepak bola profesional adalah salah satu jenis pekerjaan yang menawarkan gaji 1 miliar per bulan. Sebagai seorang pemain sepak bola profesional, Anda bertanggung jawab untuk memainkan sepak bola dengan teknik yang baik dan efektif, serta membantu tim Anda meraih kemenangan dalam pertandingan.

5. Pelatih Bisnis

Pelatih Bisnis adalah salah satu jenis pekerjaan dengan gaji 1 miliar per bulan. Sebagai seorang pelatih bisnis, Anda bertanggung jawab untuk memberikan pelatihan dan nasihat kepada

Pelatih Bisnis biasanya memiliki tanggung jawab untuk membantu klien mereka dalam berbagai aspek bisnis, seperti pemasaran, manajemen keuangan, pengembangan produk, dan lain-lain. Mereka juga harus dapat membantu klien mereka dalam mengidentifikasi dan memecahkan masalah bisnis yang kompleks. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga