Deretan Pesohor Bola Dunia Dukung Palestina

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 30 Oktober 2023
0 dilihat
Deretan Pesohor Bola Dunia Dukung Palestina
Belum lama ini, Mesut Ozil memberikan dukungannya pada Palestina melalui unggahan di feed Instagram pribadinya. Foto: Kolase

" Penyerangan Palestina oleh tentara Israel banyak mendapat perhatian dari semua pihak, di antaranya adalah pemain sepak bola dunia "

KENDARI, TELISIK.ID - Penyerangan Palestina oleh tentara Israel banyak mendapat perhatian dari semua pihak, di antaranya adalah pemain sepak bola dunia.

Banyak pemain bintang yang kerap memberikan dukungan terhadap Palestina, baik disampaikan melalui unggahan Instagram atau langsung di lapangan saat pertandingan berlangsung.

Berikut beberapa bintang sepak bola yang memberikan dukungan kepada Palestina dikutip dari Cnbcindonesia.com dan republika.co.id:

1. Paul Pogba

Pada tahun 2021, Pogba juga mengibarkan bendera Palestina di Stadion Old Trafford usai bermain imbang 1-1 melawan Fulham. Ia membentangkan bendera Palestina sambil mengelilingi stadion. Pemain asal Prancis adalah seorang Muslim. Pogba memang kerang memberikan dukungan terhadap pendanaan Palestina.

Baca Juga: McDonald's Kendari Diboikot Imbas Serangan Israel ke Palestina

2. Mohamed Salah

Bintang Liverpool juga sosok yang selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Salah terus lolos untuk pembebasan Palestina.

3. Mesut Ozil

Melalui unggahan di akun Instagram pribadi (@m10_official), Ozil menyoroti nasib anak-anak yang menjadi korban perang hingga tewas. Unggahan itu juga dilengkapi foto Masjid Al Aqsa dan seruan #FreePalestine.

Berkaitan dengan kondisi tersebut, mantan gelandang serang tim nasional (timnas) Jerman itu meminta Palestina dan Israel untuk segera menghentikan perang.

"Mendoakan untuk kemanusiaan, mendoakan perdamaian. Orang-orang yang tidak bersalah, terutama anak-anak yang tidak berdosa kehilangan nyawa mereka di tengah perang-baik dari Palestina dan Israel-. Ini sangat menghancurkan hati," tulis Ozil.

"TOLONG HENTIKAN PERANG!" tegas Ozil.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Kota Kendari Turun ke Jalan Gelar Aksi Damai Bela Palestina

4. Sadio Mane

Mane juga pemain Muslim yang selalu memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Ia pernah mengirimkan bendera Palestina di media sosialnya pada tahun 2021 lalu sebagai dukungan karena mendapatkan serangan dari Zionis Israel.

5. Cristiano Ronaldo,

Pesepak bola yang cukul terkenal berhati mulia adalah megabintang Cristiano Ronaldo, mendonasikan dana sebesar 1,5 juta euro atau setara dengan Rp18,4 miliar untuk anak-anak di Jalur Gaza, Palestina.

Ronaldo memberikan sepatu emas yang didapatnya pada 2011 lalu kepada Yayasan Real Madrid untuk dilelang. Lalu, uang dari hasil pelelangan itu akan digunakan untuk membangun sekolah-sekolah di Gaza seperti dilansir dari medcom.id. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga