Destinasi Wisata Negeri di Awan Tangkeno Tertutup Bagi Wisatawan Luar

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
Destinasi Wisata Negeri di Awan Tangkeno Tertutup Bagi Wisatawan Luar
Informasi penutupan akses Wisata Tangkeno. Foto: Hir/Telisik

" Berdasarkan edaran Bupati Bombana, semua destinasi wisata di Wonua Bombana untuk sementara ditutup khususnya bagi wisatawan yang datang dari luar Bombana. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Tempat atau destinasi Wisata Negeri di Awan di Desa Tangkeno, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana ditutup bagi wisatawan luar daerah.

Penutupan Destinasi Wisata ini,  merupakan upaya pemerintah Kabupaten Bombana dalam pencegahan penyebaran COVID-9.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Janariah menuturkan, penutupan destinasi itu dilakukan oleh pemerintah Desa Tangkeno sampai waktu yang tidak ditentukan. Penutupan itu hanya menekankan terhadap para wisatawan yang berasal dari luar daerah.

Baca juga: Pemerintah Pusat Gelontorkan 69 Ribu Kartu Sembako di Sultra

"Berdasarkan edaran Bupati Bombana, semua destinasi wisata di Wonua Bombana untuk sementara ditutup khususnya bagi wisatawan yang datang dari luar Bombana," ucap Janarinya, Jumat (17/4/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua BPD Desa Tangkeno, Syahril ST, mengatakan penutupan akses wisata sudah berjalan dua pekan, sebagai upaya dini pencegahan virus Corona dan pelaksanaan social distancing di wilayah Tangkeno.

"Meski akses wisata sudah ditutup masih ada saja wisatawan yang berkunjung. Namun wisatawan tersebut ditahan oleh Satgas  desa di posko penjagaan," pungkasnya.

 

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga