Dewan Umumkan Berakhirnya Masa Jabatan Tafdil-Johan di Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
0 dilihat
Dewan Umumkan Berakhirnya Masa Jabatan Tafdil-Johan di Bombana
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bombana dalam rangka pengumuman berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bombana periode 2017-2022. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" DPRD Kabupaten Bombana menggelar rapat paripurna pengumuman berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bombana periode 2017-2022 "

BOMBANA, TELISIK.ID - DPRD Kabupaten Bombana menggelar rapat paripurna pengumuman berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bombana periode 2017-2022.

Ketua DPRD Bombana, Arsyad mengatakan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bombana Tafdil-Johan Salim berakhir pada tanggal 22 Agustus 2022.

Hasil paripurna masa akhir jabatan ini nantinya akan diusulkan kepada Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sulawesi Tenggara sebagai wakil pemerintah pusat di daerah untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

5 Tahun bersama Tafdil-Johan, Arsyad menilai Bombana mengalami banyak kemajuan.

"Dua tahun lebih sebagai anggota dan dua tahun lebih sebagai ketua dewan bersama Tafdil-Johan sebagai mitra dalam pemerintah kabupaten, kami menyaksikan bahwa Bombana mengalami  banyak kemajuan," kata Arsyad.

Dalam masa jabatan 2017-2022, beberapa perkembangan yang dicapai secara makro yang mendukung kebijkan nasional dan provinsi diantaranya, pertumbuhan ekonomi 3,5 persen berkontribusi pada angka 85,37 persen dalam pertumbuhan ekonomi Sultra, IPM naik 66,25 persen, tingkat pengangguran terbuka menurun 3,17 persen, tingkat kemiskinan menurun 10,76 persen.

Baca Juga: 6 Fraksi DPRD Minta Pemkab Kolaka Utara Tindak Lanjuti Temuan BPK dan Tuntaskan TPP ASN

Dalam kesempatan ini, Tafdil mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik OPD maupun dewan yang selalu bersinergi memberikan dukungan terhadap visi-misinya.

Kata Tafdil, periode 2017-2022, demi mewujudkan Bombana Sejahtera (Munajah) terdapat 5 misi pembangunan yakni melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, pembangunan ekonomi, upaya peningkatan kualitas SDM dan pemantapan pembangunan budaya masyarakat Bombana yang dijalankan dengan 7 program unggulan, yakni Gembira Desa, Gembira Sehat, Gembira Cerdas, Gembira Pengentasan Kemiskinan, Gembira Kerja, Gembira Sejahtera dan Gembira Terang.

Baca Juga: Proyek Dudukan Patung Soekarno di Buton Selatan Ancam Keselamatan Pengendara, Pemprov Diminta Turun

"Keberhasilan pemerintahan selama 5 tahun terakhir ini tentunya adalah hasil kerja sama kita semua. Program bisa mendapatkan porsi anggaran tergantung DPR juga pada masa pembahasan, ada anggaran tapi kalau OPD tidak kerja maka semua percuma, jadi semua hasil kerja bakti yang dibangun dengan penuh keharmonisan," pungkasnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga