Sudahi Polemik Gegara 1 Nama: Golkar Kendari Fokusnya Ingin Menang

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 24 Oktober 2021
0 dilihat
Sudahi Polemik Gegara 1 Nama: Golkar Kendari Fokusnya Ingin Menang
Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik (baju Golkar) bersama awak media. Foto: Ist.

" Sementara Maoliddin sebelumnya sudah menanggapi klarifikasi PK, bawah memang hanya 1 nama, namun ada 10 nama yang masih menunggu hasil survei. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernyataan Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Kota Kendari Maoliddin yang menyebutkan bahwa partai beringin rimbun itu merekomendasikan LM Inarto dan Aksan Jaya Putra (AJP) di Pilwali 2024 rupanya menimbulkan ketegangan antar kader.

Sebelumnya Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar mengklarifikasi pernyataan tersebut. Dijelaskan bahwa, pada Rakerda dan Rapimda 20 Oktober 2021 lalu, PK tidak pernah mengusulkan nama AJP.  Yang terjadi dalam Rakerda bahwa ada 1 PK yang mengusulkan 1 nama yaitu LM Inarto, sementara 10 PK lainnya menyampaikan Golkar terbuka berdasarkan survei.

Sementara Maoliddin sebelumnya sudah menanggapi klarifikasi PK, bawah memang hanya 1 nama, namun ada 10 nama yang masih menunggu hasil survei. Sehingga AJP masih menjadi opsi untuk direkomendasikan di Pilwali jika ke depan surveinya bagus.

Makanya pada pernyataan sebelumnya nama AJP disebut. Ditambah, AJP juga kader Golkar dan santer diwacanakan akan maju di Pilwali.

Melihat persoalan yang terjadi, Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Partai Golkar Kota Kendari LM Rajab Jinik angkat bicara.

Baca juga: Ketua Gerindra: Harga Mati Gerindra untuk Andi Sumangerukka 2024

Baca juga: Kader PDIP Maju Pilpres 2024, Ini Penjelasan Hasto

Rajab menyampaikan, memang dalam Rakerda dan Rapimda hanya 1 nama yang diusulkan di Pilwali yakni LM Inarto. Tetapi Golkar tidak menutup diri. Artinya Golkar terbuka untuk semua kader yang potensial dalam menghadapi Pilwali 2024 mendatang.

''Makanya polemik persoalan nama antara PK dengan teman-teman kader yang lain saya pikir tidak perlu dipersoalkan karena keutuhan Golkar itu adalah semua kader Golkar," katanya.

Rajab tegas menyampaikan bahwa Golkar tidak terfokus pada siapa yang diusung nantinya, baik itu LM Inarto, AJP, Radhan, Fraksi Golkar di DPRD maupun kader potensial lainnya.

"Golkar fokusnya bagaimana di 2024 bisa menang dan solid didalam memperjuangkan siapa yang direkomendasikan Golkar ke depan," tegasnya.

Lanjut Rajab, terkait 1 nama yang diusulkan PK saat Rapimda merupakan bagian dari struktur kerja partai yang menjadi pedoman. Namun seperti yang selalu disampaikan Ketua Golkar Kota Kendari LM Inarto, bahwa Golkar selalu membuka diri yang mengedepankan kader dan kesolidan.

"Golkar itu ingin meraih kemenangan, kemenangan yang dimaksud adalah kemenangan Pilpres, Pilgub dan Pilwali," pungkasnya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga