Dibentangkan Besok, Ini Lokasi Pengibaran Bendera 17 Km Karya Siswa SMK se-Sulawesi Tenggara

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 14 Agustus 2023
0 dilihat
Dibentangkan Besok, Ini Lokasi Pengibaran Bendera 17 Km Karya Siswa SMK se-Sulawesi Tenggara
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Yusmin berharap, pengibaran bendera merah putih menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-78 RI. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara, akan memeriahkan HUT ke-78 RI dengan melakukan pengibaran bendera merah putih "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara, akan memeriahkan HUT ke-78 RI dengan melakukan pengibaran bendera merah putih.

Ide itu digagas oleh Kepala Dikbud Sulawesi Tenggara, Yusmin yakni dilakukan pengibaran sepanjang 17 Km pada HUT ke-78 RI tahun 2023 yang dilakukan oleh sekitar 17 ribu siswa-siswi SMA, dan SMK se-Sulawesi Tenggara.

Yusmin mengatakan, bendera tersebut sudah jadi dan siap dibentangkan. Bendera itu sebelumnya telah dijahit oleh siswa SMK se-Sulawesi Tenggara, di mana sekolah yang terlibat di antaranya SMK 3 Baubau, SMK 3 Raha, SMK 3 dan 4 Kendari, SMK 1 Kolaka, SMK 1 dan 4 Unaaha.

Baca Juga: SMK se-Sulawesi Tenggara Jahit Bendera Sepanjang 17 Km Termasuk SMKN 3 Baubau

"Benderanya sudah selesai, Insya Allah besok siap dibentangkan," kata Yusmin pada awak media, Senin (14/8/2023).

Terpisah, Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan menyebut, pihaknya sudah sangat siap dalam meramaikan pengibaran bendera, ia mendapatkan lokasi dari Water sport di Jalan Ir H Alala sampai Toko Mete Mubaraq Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Bakal Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 17 Km saat HUT ke-78 Indonesia

Ia menyebut, sekolahnya akan menjadi salah satu perwakilan yang akan memeriahkan pengibaran bendera. Selain pengibaran bendera juga diwarnai oleh marching band sebanyak 12 drum band yang berasal dari Kota Kendari dari 7 drum band asal Kabupaten Konawe Selatan.

Adapun lokasi pembentangan bendera mulai dari Benu-benua (depan Masjid Al Madani) melewati sepanjang Jalan By Pass Laode Hadi menuju ke pasar Baru. Lalu ke arah Lepo-Lepo hingga melewati Kantor Mako Brimob, tepatnya di Jalan Mayjen Katamso hingga berakhir ke arah Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, tepatnya berada di SMAN 8 Konawe Selatan.

Bendera itu akan dibentangkan oleh seluruh siswa, kepala sekolah, guru, hingga staf sekolah se-Kota Kendari dan akan dibantu oleh siswa dari SMAN 2 Konawe Selatan dan SMAN 8 Konawe Selatan. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga