Diberhentikan dari Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu Kosongkan Rumah Jabatan

Ayu Safitri, telisik indonesia
Jumat, 22 Desember 2023
0 dilihat
Diberhentikan dari Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu Kosongkan Rumah Jabatan
Suasana di depan rumah jabatan Wali Kota Kendari, Jumat (22/12/2023) malam. Foto: Ayu Safitri/Telisik

" Hingga pukul 19:27 Wita, penghuni rujab masih melakukan packing-packing, mengemasi barang-barang untuk diangkut keluar dari rujab "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah jabatan Wali Kota Kendari terpantau tanpa penjagaan ketat setelah adanya pemberitaan Asmawa Tosepu diberhentikan dari jabatan Pj Wali Kota Kendari.

Pantauan Telisik.id di rujab Wali Kota Kendari di Jalan Malaka yang berada tepat di samping RSUD Kota Kendari, Jumat (22/12/2023) malam, tampak sepi dengan 2 orang Pol PP yang berjaga.

Pintu gerbang utama masuk rujab juga nampak terbuka lebar. Kemudian tidak nampak penjagaan khusus yang dilakukan seperti yang terlihat dari depan rujab.

Baca Juga: Pelatihan TMT BBPVP Makassar di Kolaka Timur Resmi Berakhir

Berdasarkan pengakuan salah seorang Pol PP, hingga pukul 19:27 Wita, penghuni rujab masih melakukan packing-packing, mengemasi barang-barang untuk diangkut keluar dari rujab.

"Sementara masih packing-packing di dalam, dari jam berapa packing-packingnya, saya tidak tahu jelas. Yang jelas di dalam ini sudah kosong," kata salah seorang Pol PP yang berjaga, Wahyudin.

Ketika ditanya keberadaan Pj Wali Kota Asmawa Tosepu, dia mengaku tak tahu.

"Kalau untuk Pak Asmawa saya kurang tahu dimana, yang pasti tidak ada orang di dalam," tambahnya.

Diketahui, selama ini Asmawa Tosepu lebih memilih tinggal di rumah orang tuanya di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan. Namun aktivitas pekerjaan di luar jam kantor, tetap dilakukan di rumah jabatan.

Sementara itu, pegawai di rujab wali kota terlihat tidak ada aktivitas yang berarti. Sejumlah mobil masih terparkir rapi di halaman rujab.

Baca Juga: Dinkes Sulawesi Tenggara Gelar Aksi Bergizi di Kolaka Utara, Upaya Peningkatan Gizi dan Cegah Anemia

"Sudah sekitar 1 jam saya di sini, ini rujab kosong. Seperti tidak ada orang. Hanya mobil plat merah yang keluar masuk, itu pun jarang," ujar Yogi, seorang pengendara Ojol yang parkir di depan rujab.

Mereka yang keluar-masuk rujab hanya mereka yang dipastikan merupakan pegawai rujab dan tamu yang berkunjung.

Sebelumnya diberitakan, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dikabarkan diberhentikan dari jabatannya. Bahkan sudah pamitan pada ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari saat upacara peringatan Hari Ibu, Jumat (22/12/2023) pagi. (A)

Penulis: Ayu Safitri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga