Diduga Jadi Korban KDRT Bocah Ini Kabur dan Dirawat Karyawan Telisik.id

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
Diduga Jadi Korban KDRT Bocah Ini Kabur dan Dirawat Karyawan Telisik.id
MIS, bocah 9 tahun diduga jadi korban KDRT kiri dirawat karyawan Telisik.id. Foto: Ist.

" Seorang bocah 9 tahun berinisial MIS, yang kabur dari rumah karena diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh orang tuanya kini terlihat bahagia dan semangat "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang bocah 9 tahun berinisial MIS, yang kabur dari rumah karena diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh orang tuanya kini terlihat bahagia dan semangat.

Pada Rabu 11 Januari 2023, bocah tersebut ditemukan oleh anak-anak tongkrongan sekitar Kecamatan Kambu, lalu menelepon seorang karyawan Telisik.id untuk diberitakan akibat dari dugaan kekerasan sang ayah.

Setelah kejadian malam itu, MIS dibawa oleh pihak Polsek Poasia, hari berikutnya MIS dikembalikan kepada orang tuanya.

Baca Juga: Polisi Periksa 5 Saksi KDRT yang Dialami Venna Melinda

Selang beberapa hari, tepatnya pada 15 Januari 2023 lalu, MIS kembali lari dari rumah diduga akibat diikat, ditelanjangi dan dicambuk sang ayah.

Pada saat itu pula para karyawan telisik yakni Wa Ode Ria Ika Hasana, Febry Jahra Lestiani, dan Ahmad Jaelani menuju ke Polsek Poasia untuk melihat MIS dan saat itu pula MIS dibawa oleh Febri Jahra Lestiani ke rumah kontrakan.

Saat ini MIS dirawat oleh Ika dan Febry secara bergantian, ketika salah satu dari mereka ada kegiatan maka mereka bergantian untuk menjaganya.

Febry menjelaskan, MIS saat ini baik-baik saja, ia dipinjamkan satu unit handphone untuk dipakai bermain ketika Febry sedang bekerja atau kuliah.

"Kesehariannya yah begitu, kalau sudah makan, mandi, saya kerja tugas dia main-main handphone," jelas Febry, Kamis (19/1/2023).

Febry menjelaskan, ada rencana untuk disekolahkan di pesantren sembari menunggu yang akan membiayai sekolahnya.

Saat ini ayahnya hanya sesekali menghubungi Febry untuk menanyakan keadaan anaknya itu. Namun beberapa hari terakhir ayahnya belum pernah lagi menghubungi Febry.

Ika yang juga salah satu karyawan Telisik.id menjelaskan, kadang kala MIS ikut bersama dia saat Febry sedang ada kegiatan.

Baca Juga: Terdakwa Kasus KDRT di Kolaka Utara Diberhentikan dari Jabatannya

"Iya MIS kadang sama saya kalo Febry ada kegiatannya, menginap sama saya juga," jelasnya.

Jaelani yang juga sebagai karyawan Telisik.id, yang melihat MIS pertama kali juga menjelaskan, kadang ia mengajak bocah tersebut untuk berjalan-jalan.

"Kadang saya bawa di warkop, saya ajak makan juga," ungkap Jaelani.

Saat ini MIS sudah dengan tampilan yang berbeda dengan cukuran rambut barunya. Beberapa hari lalu Febry membawanya ke barber shop untuk menggunting rambut. (A)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga