Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Medan Hangus Terbakar

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 02 Maret 2021
0 dilihat
Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Medan Hangus Terbakar
Setelah kebakaran dipadamkan oleh petugas, personel Polsek Medan Area turun mendata warga pemilik rumah tersebut. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Kita bantu mengevakuasi korban dari kebakaran api. Petugas piket telah turun tadi bersama petugas Damkar Kota Medan. "

MEDAN, TELISIK.ID - Tiga unit rumah di Jalan Denai Gang Rukun, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar, Selasa (2/3/2021).

Adapun nama-nama warga pemilik rumah tersebut bernama, Muhamad Yusuf dan Neti Sihombing, lalu rumah di sebelahnya bernama Bintang Sihombing dan rumah Hendrik Nasution.

Berdasarkan pantauan Telisik.id di lokasi, warga pemilik rumah tampak menangis saat mobil pemadam menjinakkan si jago merah. Akibat kebakaran tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa.

Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area juga turun ke lokasi untuk membantu mengevakuasi kobaran api yang melahap rumah korban.

Baca juga: KPK Kembali Obrak Abrik Dinas PU Sulsel

"Kita bantu mengevakuasi korban dari kebakaran api. Petugas piket telah turun tadi bersama petugas Damkar Kota Medan," kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago.

Faidir mengatakan, penyebab kebakaran tiga unit rumah permanen itu, diduga akibat korsleting listrik dari tali yang tersambung ke rumah warga atau tetangga korban tersebut.

"Sudah berhasil dipadamkan oleh petugas. Penyebab kebakaran itu, dugaan sementara hanya karena arus pendek atau korsleting listrik. Sehingga korban mengalami kerugian ratusan juta," ujarnya.

Sementara pemilik rumah, Muhamad Yusuf saat ditemui Telisik.id, belum bisa memberikan keterangan. Dia masih terus menerus menangis akibat rumahnya hangus terbakar. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga