Kawasaki Ninja 150 RR Tetap Diminati di Kendari, Meski Sudah Tak Diproduksi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 08 April 2023
0 dilihat
Kawasaki Ninja 150 RR Tetap Diminati di Kendari, Meski Sudah Tak Diproduksi
Minat para penggemar motor di Kota Kendari terhadap Kawasaki Ninja 150 RR tetap tinggi. Para pemilik motor juga merasa puas dengan performa dan tampilan motor tersebut. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kendaraan roda dua Kawasaki Ninja 150 RR yang sudah tidak diproduksi masih menjadi incaran para penggemar motor di Kota Kendari. Meski demikian, mekanik spesialis 2 tak mengingatkan untuk tidak mematikan mekanisme Super KIPS pada motor ini karena efek negatif yang bisa terjadi "

KENDARI, TELISIK.ID - Kendaraan roda dua Kawasaki Ninja 150 RR yang sudah tidak diproduksi masih menjadi incaran para penggemar motor di Kota Kendari. Meski demikian, mekanik spesialis 2 tak mengingatkan untuk tidak mematikan mekanisme Super KIPS pada motor ini karena efek negatif yang bisa terjadi.

Kendaraan roda dua Kawasaki Ninja 150 RR memang memiliki pamor yang cukup tinggi di Indonesia. Meskipun secara resmi sudah tidak diproduksi lagi, motor sport 2-tak ini masih banyak dicari dan diminati, termasuk di Kota Kendari.

Salah satu mekanik bengkel spesialis motor 2-tak di Kendari, Agustam mengatakan, Kawasaki Ninja 150 RR memang motor yang masih banyak dicari oleh penggemar motor 2-tak.

Baca Juga: Yamaha RX King Motor Legendaris dengan Banyak Julukan

"Walaupun sudah tidak diproduksi lagi, motor ini tetap diminati karena kecepatannya dan tampilannya yang sporty," ucap Agustam, Jumat (7/4/2023).

Tidak hanya sampai di situ, bahkan motor itu sangat diidolakan karena kesan sporty yang melekat dengan Kawasaki Ninja 150 RR. Dan bisa menjadi pesaing Yamaha RX King dengan kapasitas mesinnya hanya 135 cc.

Seorang kolektor motor di Kendari, Robin juga mengaku menyukai Kawasaki Ninja 150 RR karena memiliki sejarah dan teknologi yang canggih.

"Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, saya masih mencari dan mengoleksinya," kata Robin.

Salah satu keunggulan dari Kawasaki Ninja 150 RR adalah teknologi Kawasaki Integrated Power Valve System (KIPS) yang digunakannya. Teknologi itu memungkinkan katup pada KIPS terbuka ketika putaran mesin di atas 7.000 rpm, sehingga meminimalisir gas buang dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Namun, Agustam menambahkan, mekanisme Super KIPS pada Kawasaki Ninja 150 RR tidak boleh dimatikan. Jangan matikan mekanisme Super KIPS pada motor ini karena bisa berdampak negatif pada performa mesin.

Baca Juga: Sepeda Motor Desain Klasik Yamaha Fazzio Banyak Diincar di Kota Kendari

"Jika terus dimatikan, mesin bisa rusak dan bahan bakar tidak akan efisien," tambah Agustam, mekanik bengkel motor 2 tak.

Meski demikian, minat para penggemar motor di Kendari terhadap Kawasaki Ninja 150 RR tetap tinggi. Para pemilik motor juga merasa puas dengan performa dan tampilan motor tersebut.

"Saya sangat senang memiliki Kawasaki Ninja 150 RR. Meskipun sudah lama dipakai, performanya masih sangat baik dan tampilannya masih keren," ujar Ramdan saat ditemui sedang berkendara dengan motornya di kawasan Kendari beach. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga