Dilarang Jadi Pengamen di Negara Ini, Wajib Punya Ijazah Seni Musik

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 24 Februari 2022
0 dilihat
Dilarang Jadi Pengamen di Negara Ini, Wajib Punya Ijazah Seni Musik
Pengamen di Bulgaria wajib punya ijazah Seni musik. Foto: Repro Dreams.id

" Pemerintah setempat ingin mengikuti kota lain yang menerapkan peraturan bagi para pengamen jalanan "

BULGARIA, TELISIK.ID - Pengamen jalanan tak hanya ditemui di negara berkembang namun juga di negara maju. Banyak pengamen rupanya mulai dipandang sebagai masalah serius oleh beberapa negara, salah satunya Bulgaria.

Baru-baru ini negara yang terpilih menjadi Ibu Kota Budaya Eropa untuk tahun 2019 ini menerapkan peraturan baru untuk mereka yang ingin mencari nafkah dari mengamen.

Melansir BBC.com, badan penyiaran nasional BNT mengungkapkan bahwa para musisi di Plovdiv, Bulgaria Tengah, akan diizinkan bermain musik untuk mendapatkan nafkah di jalan utama kota dengan syarat jika mereka memiliki diploma pendidikan musik. Poldiv merupakan kota terbesar kedua di Bulgaria yang memiliki jumlah penduduk yang padat.

Pemerintah setempat ingin mengikuti kota lain yang menerapkan peraturan bagi para pengamen jalanan, seperti Madrid yang pada tahun 2013 lalu mulai memberlakukan audisi untuk para pengamen jalanan.

Baca Juga: Jangan Bersiul untuk Goda Wanita di Negara Ini, Bisa Kena Denda Rp 79 Juta

Meski tidak meminta ijazah secara resmi namun para pengamen jalanan tersebut diwajibkan untuk tampil di hadapan juri untuk memperoleh izin mengamen.

Pemerintah pun kini membagi Plovdiv ke dalam tiga zona, area utama digunakan untuk tempat perbelanjaan, dan wilayah Kota Tua terbuka hanya untuk para pengamen yang memiliki ijazah.

Baca Juga: Pria Ini Potong Kelaminnya Sendiri Pakai Gunting Akibat Mabuk Ganja

"Saya tidak mau mengatakan bahwa persyaratan ini sangat ketat," kata ketua kebijakan umum dewan kota, Georgi Marinov, dilansir dari Infospesialnet.

"Para pejabat hanya ingin memastikan para musisi cukup bagus untuk menghibur jutaan wisatawan yang menikmati keindahan kota Plovdiv," tambahnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga