Diminati Banyak Negara, Bola Produksi Kabupaten Madiun Digunakan di Piala Dunia 2022

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 17 Juni 2022
0 dilihat
Diminati Banyak Negara, Bola Produksi Kabupaten Madiun Digunakan di Piala Dunia 2022
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor bola ke luar negeri. Foto: Ist.

" Di ajang Piala Dunia 2022 Qatar nanti, bola yang digunakan ternyata produksi perusahaan lokal yang ada di Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bola hasil produksi Kabupaten Madiun, ternyata diminati mancanegara. Bahkan, di ajang Piala Dunia 2022 Qatar nanti, ternyata menggunakan bola produksi dari perusahaan lokal yang ada di Jawa Timur.

Bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama "Al Rihla", merupakan produksi Kabupaten Madiun di mana melalui PT Global Way Indonesia (GWI), Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Tak tanggung-tanggung, selain diminati untuk piala dunia, bola produksi Kabupaten Madiun tersebut juga diminati negara Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika dan Brazil. Kabupaten Madiun sendiri telah mengirimkan ekspor 1 juta bola per tahunnya  ke negara-negara  tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, apa yang dicapai Kabupaten Madiun tersebut dapat menjadi referensi bagi warga Madiun, Jawa Timur, bahkan seluruh Indonesia untuk semakin semangat meningkatkan prestasi olahraga.

Baca Juga: Pembangunan Bendungan Ameroro, Dua Kepala Desa di Konawe Saling Klaim

Baca Juga: Masuk Program Nasional, Pembangunan Bandara Kolaka Utara Didampingi Kejati

“Jika dalam gelaran Piala Dunia tahun 2022 bola resminya diproduksi di Indonesia, maka kita berharap pada momentum Piala Dunia selanjutnya Timnas Indonesia juga ikut main di Piala Dunia,” kata mantan Mensos ini, Jumat (17/6/2022).

Sementara itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro mengatakan, kehadiran Gubernur Khofifah di Madiun untuk melepas ekspor bola tersebut mampu menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Madiun untuk bekerja lebih baik lagi. Sebagai Bupati Madiun pun ia baru mengetahui bahwa PT. GWI ini memproduksi bola untuk internasional dan memiliki pabrik dengan standar internasional.

"Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur, beliau ini jadwalnya padat sekali, tetapi kehadiran Ibu Gubernur memberi semangat bagi kita yang di Madiun," ucap Bupati Ahmad Dawami. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga