Dinyatakan Hilang, Warga Sekampung dan Tim SAR Sibuk Mencari, Pemuda di Kendari Tiba-Tiba Pulang ke Rumah

Riksan Jaya, telisik indonesia
Senin, 11 Maret 2024
0 dilihat
Dinyatakan Hilang, Warga Sekampung dan Tim SAR Sibuk Mencari, Pemuda di Kendari Tiba-Tiba Pulang ke Rumah
Proses pencarian Dedi Saputra yang dilakukan Tim SAR dibantu warga. Foto: Ist.

" Dedi Saputra (30) seorang pemuda warga Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, sempat menghebohkan warga karena dinyatakan hilang oleh pihak keluarga "

KENDARI, TELISIK.ID - Dedi Saputra (30) seorang pemuda warga Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, sempat menghebohkan warga karena dinyatakan hilang oleh pihak keluarga pada Minggu (10/3/2024). Namun Dedi Saputra tiba-tiba kembali ke rumah dengan cerita yang cukup menggelitik.

Pasalnya, setelah Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari melakukan pencarian bersama warga dan keluarga, pemuda yang dinyatakan hilang, Dedi, ternyata mengikuti mobil truk bermuatan batu yang menuju Kecamatan Moramo, Konawe Selatan.

Saat kejadian, keluarga korban sedang berada di rumah neneknya yang meninggal pada hari itu, sehingga sepengatahuan keluarga, pada siang hari itu, Dedi masih berada di sekitar rumah, dan meninggalkan rumah sejak pukul tiga sore dengan tujuan memancing di kebun sagu.

“Menurut mamanya pas meninggal neneknya tadi jam 11 dia masih baring di rumah. Dan menurut tetangganya dia masih lihat duduk-duduk di kiosnya mamanya jam tiga,” ujar salah satu keluarga korban yang enggan disebutkan namanya, Minggu (10/3/2024).

Baca Juga: Operasi Pencarian Lansia Hilang di Moramo Nihil

Dia menambahkan, ketika ibunya pulang ke rumah di waktu Magrib, Dedi tak ada di rumah. Sang ibu melihat alat pancing dan busurnya sudah tidak ada di tempatnya, sehingga ibunya berkesimpulan bahwa anaknya sedang pergi memancing.

Sesuai informasi yang diberikan oleh Muhamad Arafah, Kepala KPP Kendari, upaya pencarian pun dilakukan sejak pukul 21:00 Wita, Minggu (10/3/2024). Karena hasilnya nihil, pencarian dihentikan sementara pada pukul 22:30, dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Baca Juga: Dua Remaja Dinyatakan Hilang Saat Camping di Padang Kuku Buton

Namun hal di luar dugaan terjadi. Sekitar pukul 01:00 dini hari, Senin (11/3/2024), Dedi kembali ke rumah. Pengakuannya, dia baru saja pulang setelah mengikuti mobil truk tujuan Moramo, untuk mengangkut batu.

“Dia pergi di Moramo, dia pergi muat batu ternyata, dan dia ikut mobil,” ungkap Jefry salah satu tetangga korban, Senin (11/3/2024). (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga