Diragukan Peduli Penanganan COVID-19, Willem Wandik Pasang Badan Untuk Ibas

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juli 2021
0 dilihat
Diragukan Peduli Penanganan COVID-19, Willem Wandik Pasang Badan Untuk Ibas
Anggota FPD DPR RI Willem Wandik. Foto: Repro kabarpapua.co

" Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Willem Wandik pasang badan untuk Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Ibas, atas sorotan dianggap tak kerja nyata untuk penanganan COVID-19. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Willem Wandik pasang badan untuk Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Ibas, atas sorotan dianggap tak kerja nyata untuk penanganan COVID-19.

Menurut Willem Wandik, masyarakat Indonesia pastilah mengetahui kalau Partai Demokrat merupakan partai yang terdepan dalam membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

“Ada jejak digitalnya, kalau Partai Demokrat adalah partai yang terdepan yang selalu mendukung pemerintah menekan pandemi COVID-19,” jelas pria asal Papua ini saat dikonfirmasi Sabtu (10/7/2021).

Alumnus Untag Surabaya ini mengatakan, kerja-kerja nyata telah dilakukan oleh seluruh kader Demokrat di Surabaya untuk bergotong-royong membantu pemerintah dalam upaya menekan pandemi COVID-19.

Baca juga: KPU Tetapkan Sarlinda Mokke Sebagai Calon PAW Endang di DPRD Sultra

Baca juga: Ketua Fraksi PDIP Laode Lawama Masuk Bursa Cawali Kendari

“Mulai dari DPR RI Fraksi Demokrat termasuk Mas Ibas hingga DPRD Fraksi Demokrat tingkat kabupaten se-Indonesia bersinergi membantu pemerintah. Mulai menyalurkan bantuan sosial terdampak COVID-19, pembagian jutaan masker termasuk memberikan bantuan dana bergulir untuk pelaku UMKM terdampak COVID-19 agar perekonomian tetap hidup. Ini membuktikan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang sangat peduli terhadap nasib rakyat,” jelas pria yang juga Ketua Umum GAMKI ini.

Pria kelahiran Tolikara Papua ini mengungkapkan, jika ada pihak-pihak yang meragukan kepedulian Partai Demokrat atas upaya membantu pemerintah menekan pandemi, maka patut diragukan pengetahuannya.

“Ada bukti jejak digital dari masyarakat dan biarlah masyarakat yang menilai atas kinerja dan kepedulian Partai Demokrat untuk masyarakat terdampak COVID-19,” tutupnya.

Sebelumnya, politisi Gerindra Andre Rosade menyorot statemen Ketua FPD DPR RI Ibas soal failed nation dalam menghadapi pandemi COVID-19. Rekan sejawat Ibas di Komisi VI DPR RI ini bahkan menyarankan agar Ibas memberikan kontribusi nyata dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga