Direktur PDAM Legowo KONI Muna Dipimpin Wabup

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 21 Maret 2022
0 dilihat
Direktur PDAM Legowo KONI Muna Dipimpin Wabup
Sekretaris KONI Sultra, Muttaqin Sidiq menyerahkan bendera ke Ketua KONI Muna terpilih, Bachrun Labuta. Foto: Ist.

" Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta terpilih sebagai Ketua KONI Muna periode 2022-2026 setelah Direktur PDAM, Muhamad Nurhayat Fariki legowo menyerahkan seluruh dukungan Cabor "

MUNA, TELISIK.ID - Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna telah selesai.

Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta terpilih sebagai Ketua KONI Muna periode 2022-2026 setelah Direktur PDAM, Muhamad Nurhayat Fariki legowo menyerahkan seluruh dukungan cabang olahraganya (Cabor).

Carateker KONI Muna, Muttaqin Sidiq yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata dia, pelaksanaan Musorkablub mengacu pada tahapan yang sudah dilakukan sebelumnya. Di mana, berdasarkan dukungan 30 persen atau 11 cabor, Nurhayat Fariki ditetapkan sebagai calon tunggal dengan 22 dukungan Cabor. Namun, dalam perjalanannya, Nurhayat menyerahkan KONI Muna ke Bachrun.

Baca Juga: Direktur PDAM dan Kabid Anggaran yang Nyalon, Wabup Muna Dipastikan Pimpin KONI

"Iya benar, Pak Wabup yang ditetapkan sebagai Ketua KONI Muna," kata Muttaqin yang juga Sekretaris KONI Sultra itu, Senin (21/3/2022).

Baca Juga: Siswi SMA di Buteng Digigit Buaya di Tempat Wisata Fotu saat Mandi-Mandi

Sementara itu, Wabup Muna, Bachrun Labuta menyampaikan apresasi terhadap penyelenggara Musorkablub. Sebagai ketua terpilih, ia akan mulai menyusun kepengurusan KONI dan program-program cabor dalam menghadapi Porprov di Kabupaten Buton Desember mendatang.

"Insya Allah saya akan memberi warna baru di KONI Muna, termasuk peningkatan prestasi para atlet di setiap cabor," janjinya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga