Disdukcapil Muna Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 27 Maret 2024
0 dilihat
Disdukcapil Muna Komitmen Tingkatkan Pelayanan
Sekda Muna, Eddy Uga bersama Kadis Dukcapil, Andi April dan stafnya. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muna akan terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat "

MUNA, TELISIK.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Muna merupakan salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki tugas sangat berat dalam pelayanan masyarakat.

Dari pagi hingga sore hari, instansi yang dipimpin Andi April itu tak pernah sepi dari masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan.

Bukan saja itu, mereka juga kerap jemput bola di sekolah-sekolah dan kecamatan-kecamatan yang lokasinya jauh untuk melakukan pelayanan perekaman pencetakan KTP-el.

Kadis Dukcapil Muna, Andi April mengatakan, pelayanan pada masyarakat menjadi nomor satu. Pihaknya pun akan terus mengoptimalkan pelayanan.

Baca Juga: Tak Perlu ke Kota, Disdukcapil Konawe Selatan Kini Keliling Kecamatan Rekam KTP

"Kami komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan," kata Andi April, Rabu (27/3/2024) di sela-sela forum konsultasi publik.

Saat ini, instansinya mulai menetapkan rancangan standar dan peninjauan pelayanan. Karenanya, mereka membutuhkan masukan-masukan dari masyarakat, sehingga dapat dilakukan perbaikan.

Baca Juga: Disdukcapil Konawe Jemput Bola Pengurusan Adminduk Daerah Pelosok

"Kami bekerja bukan untuk menggugurkan kewajiban, tetapi bagaimana meningkatkan pelayanan," terang mantan Camat Kontunaga itu.

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, penilaian terhadap kinerja OPD dilihat dari segi pelayanan dan kepuasan masyarakat. Ia mengapresiasi Disdukcapil yang meminta masukan masyarakat terkait dengan pelayanan. Nah, melalui masukan dan saran, diharapkan Disdukcapil bergerak cepat menindaklanjutinya.

"Walaupun anggarannya belum tersedia, tetapi Disdukcapil sudah melakukan hal-hal yang positif. Ini harus kita apresiasi," ujarnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga