Diserang Pemukim Yahudi, Tiga Warga Palestina Terluka

Marwan Azis, telisik indonesia
Minggu, 07 November 2021
0 dilihat
Diserang Pemukim Yahudi, Tiga Warga Palestina Terluka
Pemukiman Yahudi di Palestina. Foto: Pusat Informasi Palestina

" Pemukim Yahudi kembali berulah, tiga warga Palestina terluka akibat serangan pendatang Yahudi di Desa Burin, selatan Nablus, wilayah utara Tepi Barat, kemarin. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemukim Yahudi kembali berulah, tiga warga Palestina terluka akibat serangan pendatang Yahudi di Desa Burin, selatan Nablus, wilayah utara Tepi Barat, kemarin.

Pejabat yang bertanggung jawab terhadap masalah permukiman Yahudi di utara Tepi Barat, Ghassan Daghlas mengatakan, para pemukim pendatang Yahudi menyerang rumah warga di sisi timur Burin dan menyerang warga. Sementara warga kota menghadang penyerangan tersebut.

Dalam pernyataan pers seperti dilansir Pusat Informasi Palestina, Minggu (7/11/2021), Douglas menambahkan bahwa konfrontasi dengan para pemukim pendatang Yahudi mengakibatkan tiga pemuda mengalami cedera. Mereka adalah Adel Eid, Khaled Bashir dan saudaranya Ahmed, dengan luka patah tulang dan memar.

Baca Juga: Ini Topik Penting Jadi Bahasan Perunding Iklim di KTT Glasgow

Baca Juga: Rakyat Korut Terancam Kelaparan, Pemerintah Buat Aturan Setiap Butir Nasi Wajib Dimakan

Dia menyatakan, konfrontasi juga terjadi dengan tentara pendudukan Israel yang menembakkan granat kejut dan gas air mata ke warga, yang mengakibatkan beberapa dari mereka mengalami sesak nafas.

Serangan seperti itu terjadi berulang di kota Burin, dan desa-desa Palestina lainnya di Tepi Barat, dari waktu ke waktu.

Desa Burin dikelilingi oleh permukiman Yahudi "Bracha", "Arosi" dan "Yitzhar", di samping sejumlah pos pemeriksaan militer, dan terus-menerus menjadi sasaran serangan para pemukim pendatang Yahudi. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga