Diserang Sakit, Remaja di Kendari Jadi PDP Baru

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 03 Mei 2020
0 dilihat
Diserang Sakit, Remaja di Kendari Jadi PDP Baru
Remaja di Kendari Jadi PDP. Kini di rawat di RSUD Kota. Foto: Repro Suara JOGJA

" PDP ini tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah dan tidak pernah kontak dengan pasien positif. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang remaja di Kecamatan Kadia, Kota Kendari ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 setelah mengalami gangguan kesehatan.

Setelah ditetapkan sebagai PDP. Total PDP di Kota Kendari menjadi tiga orang dari sehari sebelumnya hanya tersisa dua orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, menerangkan remaja 20 tahun ini mengalami beberapa gejala medis diantaranya batuk, sesak, demam, dan Ro Pnemonia.

"PDP ini tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah dan tidak pernah kontak dengan pasien positif," terang dr. Alghazali, Minggu (3/5/2020).

Dengan adanya PDP baru, Alghazali menjumlahkan total PDP sampai dengan saat ini berjumlah 33 orang, 30 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan tiga masih dalam perawatan.

Baca juga: Dua PDP Asal Bombana Negatif Corona

"Ketiganya di rawat di RSUD Kota Kendari," tambahnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah tidak ada lagi kasus, setelah sehari sebelumnya lima ODP dinyatakan selesai.

"Sampai dengan saat ini total ODP berjumlah 136 orang dan semuanya sudah dinyatakan selesai pemantauan," jelas Alghazali.

Sementara untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sampai dengan saat ini berjumlah 220 orang, 115 diantaranya sudah dinyatakan selesai dan 105 orang lainnya masih berstatus OTG.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga