Diserbu Emak-Emak, Distributor Minyak Goreng Dibantu Ketua RT

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 08 Maret 2022
0 dilihat
Diserbu Emak-Emak, Distributor Minyak Goreng Dibantu Ketua RT
Warga yang berdatangan untuk membeli minyak goreng di PT HS. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Untuk menghindari kerumunan, beberapa Ketua RT di Kelurahan Wundodopi berinisiatif membantu pihak distributor untuk memasarkan produk minyak goreng kepada masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa hari belakangan ini, distributor minyak goreng Kunci Mas, PT HS yang beralamat di Kelurahan Wundodopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, selalu diserbu emak-emak yang berburu minyak goreng.

Untuk menghindari kerumunan, beberapa Ketua RT di Kelurahan Wundodopi berinisiatif membantu pihak distributor untuk memasarkan produk minyak goreng kepada masyarakat.

Hasbullah Pidani, Ketua RT 05 RW 02 Kelurahan Wundodopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari mengatakan, seharusnya minyak goreng yang ada di PT HS, dibawa ke pasaran, bukan diecer.

"Tapi bagaimana mau didistribusikan jika masyarakat sudah berkumpul dan memenuhi pagar," kata Hasbullah Pidani.

Sebelumnya, dikabarkan jika PT HS menimbun minyak goreng. Namun dari pihak RT setempat mengatakan jika distributor tersebut hanya memasarkan ke pasar-pasar yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga: Rela Mengantre dari Pagi, Beberapa Warga Tidak Kebagian Minyak Goreng Murah

Selain memenuhi kantor pihak distributor, masyarakat yang berkumpul juga mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Pihak distributor pun meyakinkan masyarakat bahwa harga minyak yang mereka salurkan sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Kecewa Tidak Dapatkan Minyak Goreng Murah, Emak Emak Marah di Halaman Kantor Perum Bulog Sultra

"Kalau ada produk kami di pasaran yang menjual dengan harga tinggi ataupun di luar batas normal, tolong difotokan. Nanti saya tanyakan pada pihak salesnya," ujar pihak distributor.

Masyarakat yang membeli minyak goreng di PT HS, harus menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), dengan maksimal pembelian 2 psc (kemasan 1 liter) per KTP atau per orang.

Minyak goreng per 2 liter merk Kunci Mas dibanderol dengan harga Rp 28 ribu. Minyak goreng yang dijual sebanyak 300 pcs. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban penjualan minyak goreng ini, pihak RT setempat meminta bantuan Polsek Baruga dan Polsek Kendari. Kegiatan ini hanya berlangsung pada hari ini. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga