Disinggung Soal Wakil dan Partai, Tina Nur Alam Masih Rahasiakan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juni 2024
0 dilihat
Disinggung Soal Wakil dan Partai, Tina Nur Alam Masih Rahasiakan
Nur Alam deklarasikan Tina Nur Alam di depan masyarakat Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Berhasil mendapat rekomendasi dua partai untuk maju di Pilgub 2024 mendatang, Tina Nur Alam menyebut masih ada kejutan dukungan dari partai besar lainnya dan calon wakil masih dirahasiakan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Berhasil mendapat rekomendasi dua partai untuk maju di Pilgub 2024 mendatang, Tina Nur Alam menyebut masih ada kejutan dukungan dari partai besar lainnya dan calon wakil masih dirahasiakan.

Saat ditemui Telisik.id, Tina Nur Alam mengatakan bahwa majunya ia sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara telah mendapatkan rekomendasi partai yaitu NasDem dan PKS, tetapi masih ada partai besar lainnya yang akan menyusul memberikan rekomendasi.

Namun, dengan mendapat rekomendasi dari dua partai ini telah melampaui syarat untuk mendaftar di KPU, yang seharusnya dari 45 kursi DPRD Sulawesi tenggara, ia telah mendapatkan 10 kursi.

Baca Juga: Masyarakat Muna Barat Antusias Sambut Kedatangan Nur Alam

"Ini rekomendasi bukan hanya surat tugas, melampaui dari ketentuan yaitu 9 kursi," ujarnya, Sabtu (29/6/2024).

Saat disinggung terkait wakil yang akan mendampinginya, ia masih merahasiakan. Namun ia akan memilih dari kepulauan, hal ini sebagai perencanaan yang matang dan berbasis pada keseimbangan geopolitik Sulawesi Tenggara yang mencakup daratan dan kepulauan.

Baca Juga: Sapi Berkeliaran Resahkan Masyarakat Muna Barat

Sementara itu, Nur Alam menegaskan bahwa saat ini terkait wakil istrinya, pihaknya masih melakukan pengkajian, mengingat Sulawesi Tenggara tidak terlepas dari daratan dan kepulauan sebagai bentuk geopolitik.

Ia menambahkan, Sulawesi Tenggara sebagai daerah dengan komposisi geografis yang unik, representasi dari kepulauan dapat memberikan keseimbangan dalam pengambilan kebijakan dan pelaksanaan program pemerintah sehingga pentingnya perwakilan dari kepulauan dalam peta politik Sulawesi Tenggara.

Untuk itu, diharapkan calon wakil dari kepulauan dapat membawa perspektif yang lebih holistik, mengakomodasi kebutuhan dan potensi dari seluruh wilayah Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga