Dispar Muna Promosikan Lagu Daerah Lewat Festival

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
Dispar Muna Promosikan Lagu Daerah Lewat Festival
Kabid Promosi Wisata Dispar Muna, Wa Ode Yuslina Lindra. Foto: Sunaryo/Telisik

" Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, pesertanya kita batasi hanya lingkup kecamatan Katobu saja. "

MUNA, TELISIK.ID - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Muna gencar melakukan promosi destinasi yang ada di daerahnya.

Selain, tempat-tempat wisata, instansi yang dipimpin Amiruddin Ako itu juga terus memperkenalkan budaya dan kearifan lokal. Salah satunya adalah lagu daerah Muna.

Untuk mengembangkan bakat karya seni musisi daerah, Dispar menggelar festival lagu daerah yang akan dilaksanakan selama dua hari, 16-17 Desember mendatang.

"Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, pesertanya kita batasi hanya lingkup kecamatan Katobu saja," kata Wa Ode Yusliana Lindra, Kabid Promosi Wisata Dispar Muna, Senin (15/12/2020).

Baca juga: Anggota DPRD Busel Minta Pimpinan Tindaklanjuti Rekomendasi Pansus

Untuk pesertanya terdiri kategori anak-anak, remaja dan dewasa. Masing-masing akan membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan yang dinilai oleh dewan juri.

"Masyarakat sangat antusias mendaftarkan diri. Sebenarnya, bila tidak pandemi COVID-19, festivalnya skala kabupaten," ujarnya.

Pihaknya menyelenggarakan festival itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap para musisi dalam mengembangkan bakat, sekaligus mempromosikan lagu-lagu daerah sehingga bisa terkenal.

"Output dari kegiatan itu diharapkan masyarakat luas lebih mengenal dan tidak melupakan lagu-lagu daerah," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga