Disperindagkop Konawe Bakal Tambah Fasilitas Jaringan ke Pelaku UMKM

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 01 September 2022
0 dilihat
Disperindagkop Konawe Bakal Tambah Fasilitas Jaringan ke Pelaku UMKM
Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku (tengah) saat bertemu Kadis Perindagkop Konawe, Muh. Nur. Foto: Aris Syam/Telisik.

" Kedepanya Para UMKM akan mendapat pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Sulawesi Tenggara guna memberikan pengetahuan dan mengasah skill dari para pengusaha yang ada di Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Konawe terus berupaya memberikan kemudahan bagi pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dalam mempromosikan usahanya, salah satunya dengan memasang jaringan internet untuk daerah terpencil.

Hal itu diungkapkan Kepala Disprindagkop Konawe, Muhammad Nur saat mendapatkan kunjungan kerja dari Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Herry Asiku, Kamis (01/9/2022).

Muhammad Nur mengatakan, dalam kunjungan Wakil Ketua DPRD Sultra itu, selain membahas tentang harga sembako di Konawe pasca Pemerintah Pusat manaikan harga BBM, juga membahas tentang pemberdayaan para UMKM.

"Tadi beliau sempat membahas harga sembako naik apa tidak biar cepat dicarikan solusinya, namun sejauh ini adapun kenaikan namun tidak terlalu signifikan," katanya.

Kemudian, lanjut Muhammad Nur, terkait UMKM yang ada di Konawe yang terbilang cukup banyak dan terlebih lagi berada di daerah-daerah terpencil, nantinya akan difasilitasi dengan jaringan internet.

Baca Juga: Kadis Perindagkop Konawe Berganti, Sertijab Berlangsung Sederhana

"Sesuai dari arahan beliau nanti kita akan mendirikan tower jaringan di daerah-daerah yang masih susah untuk akses jaringan internet," imbuhnya.

Menurutnya, sesuai dari arahan dan masukan Wakil Ketua DPRD Sultra itu, bahwa nantinya jika program tersebut bisa terlaksana, sebisa mungkin dalam satu tower jaringan bisa digunakan sekitar 100 orang atau perkelompok.

Baca Juga: Surat Irwasda Polda Sumatera Utara Bikin Cemas Keluarga Korban Pencabulan

"Karena radiusnya cukup besar, sekitar 50 meter, jadi mungkin bisa anak-anak sekolah bisa gunakan jaringan itu," jelasnya.

Selanjutnya, kedepanya Para UMKM akan mendapat pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Sulawesi Tenggara guna memberikan pengetahuan dan mengasah skill dari para pengusaha yang ada di Konawe.

"Kita berharap program ini dapat berjalan, sehingga para UMKM kita dapat berkembang dan bersaing dalam mengembangkan usahanya," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga