Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Wakatobi Rusak Berat

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Kamis, 23 Desember 2021
0 dilihat
Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Wakatobi Rusak Berat
Rumah milik Saribu, rusak parah tertimpa pohon akibat angin kencang. Foto: Boy/Telisik

" Beberapa rumah warga rusak parah dan membuat beberapa pohon tumbang, menyebabkan baliho di pinggir jalan rusak "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Menjelang akhir tahun 2021, sejumlah rumah warga di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan dan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, mengalami rusak berat akibat terjangan angin kencang disertai hujan, Kamis pagi (23/12/2021).

Beberapa rumah warga rusak  parah dan membuat beberapa pohon tumbang, menyebabkan baliho yang terpasang di pinggir-pinggir jalan rusak.

Salah seorang korban, Saribu mengaku, saat itu tiba-tiba saja angin kencang datang menerjang, menyebabkan pohon tumbang hingga menimpa rumahnya.

" Jadi kejadiannya sekitar jam 06:55, datang angin kencang disertai hujan hingga jatuh pohon menimpa rumah. Ranting mengenai atap dengan bunyi yang keras, seketika itu saya lari keluar rumah," jelas Saribu, warga Wandoka.

Baca Juga: Peringatan Nataru 2021, di Jatim Tak Diberlakukan Penyekatan

Baca Juga: Suasana Kondusif Pasca Bentrok di Mola, Polres Wakatobi: Mari Kita Jaga Keamanan Ketertiban

Dia berharap ada bantuan pemerintah daerah untuk dapat membangun rumahnya kembali. Apalagi untuk saat ini dirinya harus mengungsi ke rumah kerabat.

"Harapan saya semoga pemerintah bisa membantu, apalagi keadaan rumah yang rusak parah. Kami mengharapkan bantuan agar bisa memperbaiki rumah kembali," harapnya.

Selain itu, peristiwa tersebut juga membuat pohon-pohon tumbang menimpa kabel listrik hingga putus, bahkan parahnya, sejumlah rumah di Desa Mola Bahari jatuh ke laut akibat terjangan angkin kencang. (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga