Disterilkan, Gedung Nusantara I dan II DPR RI Ditutup Hingga 8 November

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Senin, 12 Oktober 2020
0 dilihat
Disterilkan, Gedung Nusantara I dan II DPR RI Ditutup Hingga 8 November
Gedung DPR RI. Foto: Ist.

" Seperti teman-teman ketahui memang hari ini sudah terjadi pengetatan untuk setiap lalu lalang, mohon maaf kalau temen-temen media tadi masuk ke sini sulit, karena memang itu sudah Protapnya. Siapa pun untuk masuk ke sini harus ada izin dan ada kepentingan tertentu. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPR RI, Indra Iskandar menyatakan, Gedung Nusantara I dan II DPR RI akan ditutup untuk sementara waktu hingga masa sidang akan datang, yakni tanggal 8 November 2020.

Penutupan itu untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD). Penyemprotan yang dilakukan di dua gedung ini akan dilakukan oleh 20 petugas selama dua hari.

“Jadi hari ini kita mulai lakukan sterilisasi ruang-ruang kerja komisi, AKD dan akan terus steril sampai ruang kerja dewan sampai lantai 24. Ada 575 ruangan, 18 ruang AKD fraksi dan sampai di nusantara yang bundar. Dijadwalkan hari ini sampai dengan besok dilakukan oleh 20 petugas penyemprot dibagi dalam tiga tim,” kata Indra kepada wartawan di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Senin (12/10/2020).

Indra juga mengakui pihak DPR saat ini sudah melakukan pengetatan di areal kompleks dan Gedung DPR sebagaimana diatur dalam Protap. Lanjut Indra, setiap orang yang hendak ke Gedung DPR harus memiliki izin.

Baca juga: Akhiri Polemik, MPR Minta Pemerintah Terbitkan PP UU Ciptaker

“Seperti teman-teman ketahui memang hari ini sudah terjadi pengetatan untuk setiap lalu lalang, mohon maaf kalau temen-temen media tadi masuk ke sini sulit, karena memang itu sudah Protapnya. Siapa pun untuk masuk ke sini harus ada izin dan ada kepentingan tertentu,” ucap Indra.

Dikatakan Indra, setelah penyemprotan ruang Komisi, AKD dan fraksi akan ditutup untuk sementara waktu agar langkah sterilisasi ruangan berjalan baik, sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-19 di DPR RI.

“Selebihnya hari ini setelah disemprot semua ruang-ruang kerja dewan dan AKD. Akan kita tutup, kita sterilkan dan secara reguler kita semprot setiap hari Senin, setiap minggunya sampai nanti dengan masa sidang yang akan datang,” jelasnya.

“Jadi itu rencana kami, tentu kami juga memenuhi persyaratan dari ketentuan yang ditetapkan oleh PSBB Pemprov DKI,” tutup Indra. (C)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga