Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara Edukasi Anak di Taman Lalu Lintas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara Edukasi Anak di Taman Lalu Lintas
Kompol Arie Sumarni, bersama personel Dikmas Lantas lainnya sedang sedang memberikan edukasi. Foto: Ist.

" Dalam upaya menciptakan generasi yang sadar akan tata tertib berlalu lintas sejak dini, Dikmas Lantas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (POLSANAK) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam upaya menciptakan generasi yang sadar akan tata tertib berlalu lintas sejak dini, Dikmas Lantas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (POLSANAK), Rabu (24/1/2024).

Kegiatan edukasi yang bekerja sama dengan TK Sanda Masumu dan PAUD Tut Wuri Handayani itu, dilaksanakan di Taman Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara.

Dihadapan kepala sekolah, guru, orang tua murid, dan anak-anak TK Sanda Masumu serta PAUD Tut Wuri Handayani, Kompol Arie Sumarni memimpin tim Dikmas Lantas Subdit Kamsel dalam memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Strategi Pengawasan Cyber Crime Pemilu 2024 Polda Sulawesi Tenggara

Pemahaman tersebut melibatkan penjelasan mengenai marka jalan, traffic light, dan tata cara menyebrang jalan di zebra cross. Tujuan utama adalah membentuk kesadaran dan perilaku berlalu lintas yang baik sejak usia dini.

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan," kata Kompol Arie Sumarni.

Selain memberikan edukasi, kegiatan POLSANAK ini juga melibatkan anak-anak dalam bermain di Taman Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Rektor UHO Angkat Bicara Soal Dugaan Staf Dosen Lecehkan Mahasiswi

Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Rio Tangkari mengatakan, pihaknya ingin menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak, dimana mereka dapat belajar sambil bermain dan merasakan langsung pengalaman berkendara yang aman di Taman Lalu Lintas.

Semua kegiatan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, guru, dan orang tua murid. AKBP Rio Tangkari berharap, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini dan mengurangi risiko kecelakaan di masa depan. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga