Strategi Pengawasan Cyber Crime Pemilu 2024 Polda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
Strategi Pengawasan Cyber Crime Pemilu 2024 Polda Sulawesi Tenggara
Subdit V Tipidsiber Polda Sulawesi Tenggara membahas strategi pengawasan cyber crime pada Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Jelang Pemilu 2024 yang semakin dekat, Subdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Sulawesi Tenggara memberikan materi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang Pemilu 2024 yang semakin dekat, Subdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Sulawesi Tenggara memberikan materi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu di Kendari, Selasa (23/1/2024).

Dalam keterangan tertulisnya, personel Subdit V Tipidsiber Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara, Ipda Muhammad Syarif Giat, menjadi pemateri dalam rangka menghadiri dan membawakan materi dengan judul Strategi Pengawasan Cyber Crime Dalam Tahapan Pemilu Tahun 2024.

Materi tersebut menjadi bagian penting dalam rapat koordinasi pencegahan pelanggaran dan pengawasan tahapan kampanye rapat umum, iklan media massa cetak, media massa elektronik, dan media daring pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam penyampaian materinya, Ipda Muhammad Syarif membahas berbagai strategi untuk mengawasi dan mencegah kejahatan cyber selama tahapan Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya pemahaman terhadap tren kejahatan siber terkini dan bagaimana penanganannya dapat menjadi bagian integral dari upaya pencegahan pelanggaran selama proses pemilu.

Baca Juga: Bawaslu Keluhkan Sulit Akses Informasi Tugas Pengawasan Pemilu 2024, DKPP Ingatkan KPU Tak Jadi Sumber Masalah

Baca Juga: Bawaslu Konawe Kepulauan Optimalkan Pengawasan Tahapan Kampanye

Sebagai pihak yang memiliki keahlian dalam menangani tindakan kriminal di dunia maya, memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan keamanan dan integritas Pemilu 2024. Materi yang dibawakan oleh Ipda Muhammad Syarif diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam bagi para peserta terkait pengawasan cyber crime dalam konteks pemilu tahun 2024.

Subdit V Tipidsiber Polda Sulawesi Tenggara, berkomitme untuk berkolaborasi dengan pihak terkait guna menciptakan pemilu yang bersih, adil, dan aman dari ancaman cyber crime. Melalui peningkatan pemahaman dan implementasi strategi yang efektif, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan bebas dari gangguan cyber yang dapat merugikan proses demokrasi. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga