Dituding Tak Mampu Pimpin Muna Barat, Bahri: Tugas Saya Antarkan Daerah Ini Sukses Pemilu 2024

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 11 Oktober 2022
0 dilihat
Dituding Tak Mampu Pimpin Muna Barat, Bahri: Tugas Saya Antarkan Daerah Ini Sukses Pemilu 2024
Penjabat Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, S.STP, M.Si, buka suara terkait tuduhan yang seakan menyudutkannya dan menyebabkan kegaduhan di Muna Barat. Foto: Ist

" Kesal terhadap tuduhan yang menyudutkannya dan menyebabkan kegaduhan di Muna Barat, penjabat bupati kini buka suara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kesal terhadap tuduhan yang seakan menyudutkannya dan menyebabkan kegaduhan di Muna Barat, penjabat bupati kini buka suara.

Kepada oknum yang selama ini menyudutkannya dan menganggapnya tak mampu pimpin Muna Barat, Bahri mengatakan, sebagai penjabat bupati, dirinya hanya bertugas mengantarkan daerah ini untuk sukses di Pemilu 2024.

"Untuk merebut kekuasaan ini, ada waktunya," ungkapnya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu menyebut, sejumlah tuduhan yang beredar selama ini tidak berdasar. Misalnya pada proses pelaksanaan mutasi dianggap amburadul hanya dikarenakan kesalahan administrasi yang tak berdampak dengan hukum, serta protes lokasi pembangunan rumah jabatan bupati.

Baca Juga: Pastikan Harga Stabil, Pj Bupati Buton Tengah Sidak Pasar

"Ini tidak menyalahi aturan, kecuali saya tempatkan di luar kota Laworo itu baru saya salah. Tetapi ini sesuai dengan UU No 14 tahun 2014 tentang pembentukan Kabupaten Muna Barat," jelasnya

Sementara itu, Juru Bicara Pj Bupati Muna Barat, Fajar Fariki mengatakan, sekalipun Dr Bahri telah melakukan yang terbaik bagi masyarakat, tetap saja ada kritik terhadap pemerintahan yang dipimpinnya saat ini.

"Bukan berarti Pj saat ini alergi terhadap kritik, tetapi harusnya kritik itu bersifat argumentatif bukan sentimentil," ungkapnya, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga: Dua Kawasan Ekonomi Khusus di Jawa Timur Butuh Investor

Dikatakannya, Pj bupati sebagai seorang pemimpin politik dan birokrat harus diakui telah mampu meletakkan dasar program pembangunan yang berbasis pada kebutuhan hidup masyarakat. Di mana ide dan gagasan itu termanivestasi dalam wujud program kerja sebagai bentuk pemahaman pimpinan politik yang paham sosiologis masyarakat.

Penjabat Bupati Muna Barat juga mampu melihat dengan jeli dan cerdas dalam memotret kebutuhan masyarakat, dengan pikiran yang sarat dengan empati terhadap kebutuhan rakyat sebagai sebuah bentuk tanggung jawab moral dan politik untuk membangun daerah dari berbagai aspek kehidupan.

Kemudian ia menyebut, dengan hadirnya Dr Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat, adalah solusi alternatif untuk menghasilkan kebijakan strategis dalam mengatasi masalah masyarakat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga