Diwarnai Aksi Walk Out, Pemilihan Ketua PERADI Kendari Dimenangkan Afirudin Mathara

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 06 Agustus 2022
0 dilihat
Diwarnai Aksi Walk Out, Pemilihan Ketua PERADI Kendari Dimenangkan Afirudin Mathara
Afirudin Mathara SH.,MH (jas hitam) kembali terpilih jadi Ketua DPC PERADI Kendari usai diwarnai aksi walk out. Foto: Kardin/Telisik

" Meski diwarnai aksi walk out dari kubuh calon Syahiruddin Latif, SH.,MH, namun proses pemilihan Ketua DPC PERADI Kendari tetap berlanjut dan pemilihan dimenangkan oleh Afirudin Mathara SH.,MH "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski diwarnai aksi walk out dari kubuh calon Syahiruddin Latif, SH.,MH, namun proses pemilihan Ketua DPC PERADI Kendari tetap berlanjut dan pemilihan dimenangkan oleh Afirudin Mathara SH.,MH.

Afirudin Mathara SH.,MH berhasil menang dengan meraih 147 suara, sedangkan Syahiruddin Latif, SH.,MH, hanya memperoleh 2 suara.

"Kami tetapkan Afirudin Mathara SH.,MH sebagai Ketua DPC PERADI Kendari periode 2022-2027," ucap Pimpinan Sidang Pleno, M Ikbal, Sabtu (6/8/2022).

Usai kembali terpilih untuk periode kedua, Afirudin Mathara menyampaikan, aksi walk out dari sejumlah anggota PERADI merupakan bagian dari proses demokrasi.

Ke depan kata dia, pihaknya tetap akan semaksimal mungkin merangkul sebagai bagian dari anggota PERADI Kendari.

"Perbedaan pilihan itu biasa. Tetapi bukan berarti hubungan kami sesama anggota itu retak," bebernya.

Baca Juga: Tina Nur Alam Dukung Anaknya Maju di Pilkada Kendari dan Konsel

Afirudin Mathara mengatakan, usai pemilihan tersebut, pihaknya langsung langsung mengadakan rapat guna menyusun komposisi kepengurusan yang baru.

Baca Juga: Anies-AHY Sulit Bersatu di Pilpres 2024

"Setelah itu akan diusulkan ke DPN PERADI untuk disahkan," ucapnya.

Sebelumnya, aksi walk out dari kubuh Syahiruddin Latif disebabkan tidak hadirnya Ketua Stering Comite (SC) dalam sidang pembahasan tata tertib, itu mengakibatkan kurangnya 1 anggota hingga hanya menyisahkan 6 anggota SC.

"Karena kami menilai ini tidak sah, maka saya himbau pendukung saya untuk keluar dari ruangan ini," ucap Syahiruddin Latif sembari keluar ruangan diikuti sejumlah pendukungnya. (A)

Penulis: Kardin

Baca Juga